Magdalena Rybarikova Resmi Mundur Dari Dunia Tenis Pada Musim 2020

Penulis: Dian Megane
Senin 02 Nov 2020, 13:03 WIB
Magdalena Rybarikova tutup kariernya di dunia tenis

Magdalena Rybarikova putuskan gantung raket pada musim 2020

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 20 besar, Magdalena Rybarikova secara resmi telah pensiun dari dunia tenis dan mengungkapkan keputusan tersebut melalui akun Instagram pribadinya.

Petenis berusia 32 tahun awalnya akan mengucapkan selamat tinggal kepada dunia tenis di Billie Jean King Cup (awalnya Fed Cup) Finals di Budapest sebelum dibatalkan akibat pandemi COVID-19.

“Seperti yang telah anda ketahui, saya belum melakoni pertandingan kompetitif selama satu musim terakhir,” ungkap Rybarikova.

“Saya berharap untuk melakoni Fed Cup Finals di Budapest sebagai turnamen terakhir dalam karier saya. Sayangnya dengan keseluruhan situasi akibat pandemi COVID-19 telah mengubah rencana saya. Setelah dengan hati-hati menganalisis berbagai skenario, saya memutuskan untuk menagkhiri karier profesional saya di dunia tenis.”

Petenis berkebangsaan Slovakia menghuni peringkat 17 dunia tidak lama setelah ia melenggang ke semifinal Wimbledon musim 2017. Bermain dengan peringkat yang dilindungi, ia melalui dua pekan di Wimbledon yang akan diingatnya, termasuk secara mengejutkan menundukkan petenis unggulan ketiga, Karolina Pliskova dalam laga tiga set yang sengit dan dengan mudah melewati Coco Vandeweghe di perempatfinal sebelum menjadi petenis pertama dari negaranya yang melaju ke semifinal Wimbledon.

Berpasangan dengan Andrea Petkovic, ia melaju ke babak yang sama di Wimbledon nomor ganda putri pada musim 2014 dan memenangkan empat gelar turnamen WTA nomor tunggal.

“Setelah hampir 15 musim melalui banyak naik turun, saya sangat bersyukur atas semua yang olahraga mengagumkan ini berikan kepada saya. Selain bertemu banyak orang baik dan menarik dari seluruh penjuru dunia, dimulai dengan memenangkan turnamen pertama saya sebagai seorang gadis kecil sampai melaju ke semifinal Wimbledon musim 2017,” lanjut Rybarikova.

“Meski pastinya ada beberapa momen yang menyulitkan dengan banyak cedera, ketidakpastian, dan pengorbanan, saya tidak ingin melewatkan satu detiik pun dari semua pengalaman yang mengagumkan.”

Pada Grand Slam terakhir yang dilakoninya, ia menumbangkan Aryna Sabalenka di London musim lalu sebelum kalah dari Cori Gauff di babak kedua.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua penggemar telah mendukung saya di waktu yang menyenangkan maupun tidak menyenangkan dan memotivasi saya selama pertandingan. Mereka selalu membantu saya melangkah satu langkah ekstra ketika saya pikir saya tidak bisa melakukannya lagi,” tutur Rybarikova.

“Saya akan meninggalkan tenis dengan penuh senyuman dan saya sangat menantikan untuk melihat babak selanjutnya dalam kehidupan saya.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Magdalena Rybarikova

560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini