Magdalena Frech Jadi Bulan-Bulanan Garbine Muguruza Di Charleston

Penulis: Dian Megane
Rabu 07 Apr 2021, 14:29 WIB
Garbine Muguruza melaju ke babak ketiga di Charleston musim 2021

Garbine Muguruza tak hadapi kendala di babak kedua Volvo Car Open, Charleston musim 2021

Berita Tenis: Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam, Garbine Muguruza mencatatkan kemenangan pertama di turnamen clay-court musim ini ketika turun di Volvo Car Open, Charleston.

Petenis unggulan keenam menorehkan kemenangan ke-21 pada musim 2021 berkat kemenangan meyakinkan 6-1, 6-3 atas qualifier asal Polandia, Magdalena Frech.

Petenis berkebangsaan Spanyol mengklaim kemenangan setelah 70 menit atas Frech pada penampilan pertamanya di Volvo Car Open setelah sekian lama. Ia baru berpartisipasi di turnamen tersebut sebanyak satu kali, tepatnya sebelum musim 2013 ketika ia kalah dari Jessica Pegula di babak pertama dan saat itu ia bermain sebagai qualifier.

Kali ini, mantan petenis peringkat 1 dunia mencatatkan kemenangan pertama di Volvo Car Open dengan mengamankan kedua break point yang ia hadapi dan melesatkan 24 winner, empat kali lebih banyak daripada Frech.

“Saya senang bahwa saya meraih kemenangan ini, bahwa saya berjuang keras, bahwa saya mempertahankan daya juang saya di sepanjang pertandingan, dan juga di set kedua yang lebih kompetitif daripada set pertama. Saya senang dengan semua itu, sangat sederhana,” seru Muguruza.

Petenis peringkat 159 dunia, Frech mengklaim kemenangan pertamanya pada musim ini setelah mengalahkan Grace Min di babak pertama, tetapi ia harus menyaksikan perjalanannya di Charleston berakhir di tangan petenis berkebangsaan Spanyol, sehingga petenis berkebangsaan Polandia mencatatkan 0-4 melawan petenis peringkat 20 besar.

Mengawali set pertama, Muguruza langsung menguasai pertandingan hingga ia unggul dengan 5-1. Siap melemparkan servis demi mengklaim set pertama, ia menghadapi break point pertama, tetapi ia menemukan solusi untuk mengeluarkannya dari masalah dan unggul dengan satu set.

Namun, Frech meningkatkan level groundstrokenya di awal set kedua agar tetap kompetitif, tetapi pada akhirnya, petenis berkebangsaan Spanyol kembali menguasai pertandingan sebelum unggul dengan 4-3 dan menyambar dua game terakhir.

Di babak ketiga Volvo Car Open, Muguruza akan berduel melawan petenis unggulan ke-11 asal Kazakhstan, Yulia Putintseva yang mengalahkan rekan senegaranya, Zarina Diyas dengan 6-2, 6-2.

Di aksi lain, petenis tuan rumah yang masih berusia 19 tahun, Emma Navaro mengklaim kemenangan 6-4, 6-3 atas petenis berkebangsaan Meksiko, Renata Zarazua.

Petenis asli Charleston, Navarro mengkonversi lima dari enam break point yang ia ciptakan dan memenangkan pertandingan pertamanya di turnamen WTA, kemenangan yang mengantarkannya ke babak kedua Volvo Car Open melawan petenis unggulan ke-15, Veronika Kudermetova.

Artikel Tag: Tenis, Volvo Car Open, Garbine Muguruza, Magdalena Frech, Yulia Putintseva

590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini