Lumpuhkan Lucas Pouille, Andrey Rublev Jejakkan Kaki Di Semifinal Marseille

Penulis: Dian Megane
Sabtu 19 Feb 2022, 09:25 WIB
Andrey Rublev kantongi tiket semifinal di Marseille musim 2022

Andrey Rublev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Andrey Rublev kembali memenangkan set penentu di Open 13 Provence, Marseille musim 2022 sebelum menjejakkan kaki di semifinal.

Setelah bangkit dengan tertinggal dari peluang break di set ketiga melawan petenis tuan rumah, Richard Gasquet di babak kedua Open 13 Provence, petenis berkebangsaan Rusia mengulangi trik yang sama di perempatfinal untuk sekali lagi mematahkan hati penonton tuan rumah ketika ia melumpuhkan Pucas Pouille dengan 6-3, 1-6, 6-2 setelah 1 jam 41 menit.

“Sungguh menyulitkan bertanding melawan petenis hebat seperti Richard dan Lucas,” ungkap Rublev. “Terutama ketika mereka bermain di rumah mereka sendiri, bahkan jauh menyulitkan. Itulah mengapa tidak mudah untuk mengalahkan mereka dan itulah mengapa kami melakoni tiga set, tetapi saya senang bahwa saya memenangkan pertandingan lain dan berada di semifinal.”

Petenis berkebangsaan Rusia tampak mengontrol dari awal pertandingan sebelum mengklaim set pertama, sementara Pouille memperlihatkan efek setelah melakoni laga maraton di babak kedua melawan Radu Albot.

Petenis tuan rumah yang berjuang keras melawan serangkaian cedera dalam beberapa musim terakhir, mengincar semifinal pertama sejak musim 2019 pada pekan ini. Oleh karena itu, ia memperlihatkan performa mumpuni di set kedua demi menyamakan kedudukan.

Pouille mempertahankan momentum dengan membuka set ketiga dengan 2-0, tetapi petenis peringkat 7 dunia menemukan senjata tambahan dari kedudukan tersebut. Petenis peringkat 7 dunia pada akhirnya mengkonversi empat dari 11 peluang break point yang ia ciptakan sebelum melenggang ke semifinal kedua pada musim ini dan semakin unggul dalam head to head melawan petenis tuan rumah dengan 3-0.

“Lucas telah memenangkan banyak gelar, ia telah mengalahkan petenis kenamaan dunia. Terutama di turnamen dalam ruangan, dengan servis dan forehandnya yang bertenaga benar-benar menyulitkan untuk bertanding melawannya,” aku Rublev.

“Ia mematahkan saya di set kedua dan saya sedikit terpuruk secara mental. Dan jika saya ingin menang, saya harus menaikkan level permainan. Di set ketiga, saya mulai kembali kuat secara mental dan menaikkan level permainan. Saya pikir itu adalah kuncinya.”

Lawan Rublev di semifinal Open 13 Provence adalah petenis unggulan kesembilan, Benjamin Bonzi setelah petenis tuan rumah menyisihkan petenis berkebangsaan Rusia lain sekaligus petenis peringkat 15 dunia, Aslan Karatsev dengan 6-1, 6-3. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertama Bonzi atas petenis peringkat 20 besar dan ia belum kehilangan satu set pun di Marseille pekan ini.

Artikel Tag: Tenis, Open 13 Provence, Andrey Rublev, Lucas Pouille, Benjamin Bonzi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/lumpuhkan-lucas-pouille-andrey-rublev-jejakkan-kaki-di-semifinal-marseille
484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini