Lumpuhkan Goffin, De Minaur Siap Bertarung Demi Gelar Antalya Open 2021

Penulis: Dian Megane
Selasa 12 Jan 2021, 21:37 WIB
Alex De Minaur melenggang ke final Antalya Open 2021

Alex De Minaur karamkan petenis unggulan kedua di semifinal Antalya Open 2021

Berita Tenis: Alex De Minaur harus bermain ekstra keras demi melaju ke final turnamen ATP kedelapan dalam kariernya di Antalya Open musim 2021 pada hari Selasan (12/1) waktu setempat.

Petenis unggulan keempat mencatatkan kemenangan kedua secara beruntun atas petenis unggulan kedua, David Goffin ketika mengklaim 6-4, 3-6, 6-2 dalam waktu 1 jam 52 menit di semifinal Antalya Open.

“Saya tahu pertandingannya akan berlangsung ketat dan saya berada di bawah tekanan ketika melakukan servis,” aku De Minaur.

“Saya harus kembali menjalankan rencana permainan dan kekuatan saya setelah saya kalah di set kedua. Saya memenangkan beberapa rally sengit di set ketiga dan hal itu pastinya membantu saya.”

Petenis berkebangsaan Australia yang memenangkan tiga gelar pada musim 2019 (Sydney, Antalya, dan Zhuhai) mematahkan servis Goffin dengan cukup cepat dan memenangkan set pertama yang bertahan selama 43 menit dengan hanya kehilangan tiga poin dari servisnya.

Namun petenis peringkat 16 dunia, Goffin membalikkan keadaan dengan memenangkan tiga game pertama set kedua sebelum memaksakan set ketiga. Memasuki set ketiga, petenis peringkat 23 dunia asal Australia mematahkan Goffin demi keunggulan 3-1. Petenis berkebangsaan Belgia sempat memperlihatkan usahanya untuk bertahan hanya untuk kehilangan momentum.

“Saya tidak mengawali pertandingan dengan benar-benar baik dan saya tidak servis dengan baik di awal,” aku Goffin yang mengincar untuk bisa melaju ke final turnamen ATP pertamanya sejak Cincinnati Open musim 2019.

“Dari kedudukan 0-2, saya tidak kehilangan servis saya sampai kedudukan 1-2 di set ketiga. Hal itu jauh lebih baik dan saya bermain dengan baik, lebih banyak menyerang. Ada beberarpa poin panjang di set ketiga dan hal itu berpihak kepadanya. Saya senang bisa melakoni empat pertandingan di Antalya. Saya merasa gugup di awal turnamen ini, jadi, hasil ini sangat positif dan perilaku saya juga tetap positif.”

Sementara itu, petenis berusia 21 tahun, De Minaur berpeluang memenangkan gelar Antalya Open musim 2021 ketika berhadapan dengan petenis unggulan keenam, Alexander Bublik atau petenis veteran Perancis, Jeremy Chardy.

Artikel Tag: Tenis, Antalya Open, Alex de Minaur, David Goffin

454  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini