Luciano Darderi Amankan Gelar Pertama Dalam Karier Di Cordoba

Penulis: Dian Megane
Senin 12 Feb 2024, 16:53 WIB
Luciano Darderi Segel Gelar Pertama Dalam Karier Di Cordoba

Luciano Darderi [image: NICO AGUILERA ]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Luciano Darderi memanfaatkan performa datar dan rasa gugup petenis tuan rumah Facundo Bagnis demi memenangkan gelar pertama dalam kariernya di Cordoba Open musim 2024.

Mungkin terbebani dengan peluang untuk memenangkan gelar pertama dalam kariernya di usia 33 tahun, petenis tuan rumah, Bagnis hanya memenangkan 12 dari 47 poin pertama di final Cordoba Open sehingga petenis berusia 21 tahun mampu membangun keunggulan 6-1, 2-0 dalam waktu 34 menit saja, langkah yang mampu membungkam para penonton tuan rumah.

Di final turnamen ATP ketiga yang mempertemukan dua qualifier, petenis berkebangsaan Italia memanfaatkan performa yang dihiasai sejumlah kesalahan dari petenis peringkat 207 dunia, Bagnis yang melakoni 30 final ajang Challenger tetapi baru melakoni satu final turnamen ATP sebelum final Cordoba Open musim ini dan final tersebut berakhir dengan kedudukan 6-1, 6-4 atas keunggulan petenis berkebangsaan Italia.

“Saya merasa benar-benar prima, saya tidak percaya saya memenangkan gelar turnamen ATP pertama saya. Pekan sebelumnya saya kalah di babak kedua ajang Challenger,” seru Darderi.

“Dari melalui babak kualifikasi untuk memenangkan gelar dengan keluarga saya ada di sini, ayah saya dan kekasih saya, ini terasa sangat istimewa. Dan mengalami perubahan peringkat yang cukup besar.”

Setelah final tampak akan segera berakhir di set kedua, Bagnis mendapatkan kembali peluang break dan pada akhirnya mampu membalikkan keadaan dengan merebut keunggulan 4-3 sebelum kelelahan tampak menjadi salah satu faktor yang membuatnya menyerah sehingga petenis berkebangsaan Italia pun keluar sebagai juara Cordoba Open.

Petenis berkebangsaan Italia yang hanya mengantongi satu kemenangan di turnamen ATP sebelum turun di Cordoba Open musim ini, akan naik dari peringkat 136 menjadi peringkat 76 dunia. Dalam perjalanan menuju final, ia mengalahkan Tomas Barrios Vera, petenis unggulan keempat, Sebastian Ofner, Yannick Hanfmann, dan, petenis unggulan kedua, Sebastian Baez. Satu pekan sebelum turun di Cordoba, ia kalah di babak kedua ajang Challenger yang digelar di Punta del Este, Uruguay.

Lahir di Argentina, tetapi berkebangsaan Italia, Darderi dilatih oleh sang ayah, Luciano.

Artikel Tag: Tenis, Cordoba Open, Luciano Darderi, Facundo Bagnis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/luciano-darderi-amankan-gelar-pertama-dalam-karier-di-cordoba
331  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini