Lucas Pouille Siap Duel Lawan Milos Raonic Di Semifinal Stuttgart

Penulis: Dian Megane
Sabtu 16 Jun 2018, 13:03 WIB
Lucas Pouille Siap Duel Lawan Milos Raonic Di Semifinal Stuttgart

Lucas Pouille

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan kedua sekaligus juara bertahan, Lucas Pouille melesatkan 20 ace demi merebut kemenangan 6-4, 6-7, 6-3 atas petenis berkebangsaan Uzbekistan, Denis Istomin dalam waktu 2 jam 4 menit di Stuttgart Open (MercedesCup).

Setelah laga perempatfinalnya, Pouille mengungkapkan, “Itu pertandingan yang cukup berat. Denis adalah petenis yang handal. Ia petenis grass-court yang hebat. Saya tahu dari awal bahwa pertandingan itu akan cukup menyulitkan.”

Petenis berkebangsaan Perancis, Pouille yang lolos ke tiga final dari lima turnamen pertama yang dilakoninya musim ini, termasuk memenangkan gelar di Montpellier, hanya memenangkan 5 dari 11 pertandingan sebelum tiba di Stuttgart. Tetapi ia bangkit kembali pekan ini dan lolos ke semifinal untuk kali pertama sejak melakoni final di Dubai (kalah dari Roberto Bautista Agut).

Petenis berusia 24 tahun, Pouille memenangkan 86 persen poin dari servis pertamanya dan mengamankan keempat break point yang dihadapinya. Sementara Istomin membutuhkan tiga peluang set point untuk memenangkan set kedua hingga berhasil menyamakan kedudukan. Tetapi, Istomin tidak mampu mempertahankan momentumnya setelah Pouille berhasil memenangkan set penentu.

Atas usaha kerasnya, Pouille berhak melenggang ke semifinal untuk berhadapan dengan Milos Raonic yang menang dengan permainan terbaiknya di bawah tekanan demi mengalahkan Tomas Berdych dengan hasil ketat 7-6, 7-6.

“Pertandingan kali ini sangat menyulitkan. Saya tidak memiliki peluang untuk mematahkan servisnya, jadi saya harus bermain dengan sangat baik pada permainan saya sendiri. Saya mengembalikan dengan baik di babak tiebreak dan saya sedikit beruntung. Saya juga senang dengan cara saya berkompetisi,” jelas Raonic.

“Tidak pernah mudah untuk melakoni babak tiebreak. Dengan sangat cepat, hasilnya bisa sangat berbeda. Jadi, anda harus sangat disiplin dengan diri anda sendiri dan saya cukup beruntung bisa melewatinya kali ini.”

Menghadapi Pouille di semifinal, Raonic unggul dengan 2-0, tetapi pertemuan kali ini akan menjadi pertemuan pertama mereka di turnamen grass-court.

Raonic akan berusaha untuk lolos ke final pertamanya sejak final di Istanbul musim lalu dan ia belum mengklaim gelar lagi sejak menang di Brisbane musim 2016.

Artikel Tag: Tenis, Stuttgart Open, MercedesCup, Lucas Pouille, Denis Istomin, Milos Raonic, tomas berdych

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/lucas-pouille-siap-duel-lawan-milos-raonic-di-semifinal-stuttgart
2473  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini