Luca Van Assche Maju Satu Langkah Lebih Dekat Dengan Semifinal Di Jeddah

Penulis: Dian Megane
Jumat 01 Des 2023, 14:10 WIB
Lewati Laga Maraton, Luca Van Assche Maju Satu Langkah Lebih Dekat Dengan Semifinal Di Jeddah

Luca van Assche [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Luca Van Assche menjaga asa untuk melenggang ke semifinal Next Gen ATP Finals musim 2023 di Jeddah berkat kemenangan lima set yang berlangsung maraton.

Petenis unggulan kedua memetik kemenangan 4-3, 3-4, 3-4, 4-1, 4-3 ataas petenis AS, Alex Michelsen di laga terakhir Grup Merah Next Gen ATP Finals yang berlangsung selama 2 jam 36 menit, pertandingan terpanjang kedua dalam sejarah perhelatan kompetisi U-21 tersebut.

“Itu pertandingan yang sangat sengit,” aku Van Assche. “Itu sangat menyulitkan. Ada empat babak tiebreak di pertandingan, jadi, itu benar-benar ketat. Saya merasa sangat gembira bisa menang.”

Setelah kemenangan tersebut, satu-satunya skenario yang bisa membuat petenis berusia 19 tahun tidak melenggang ke semifinal Next Gen ATP Finals musim ini adalah jika petenis berkebangsaan Yordania, Abdullah Shelbayh mengalahkan petenis berkebangsaan Serbia, Hamad Medjedovic dengan empat set. Jika hal tersebut yang terjadi, petenis unggulan kedelapan akan berada di posisi pertama Grup Merah dan petenis unggulan pertama akan berada di posisi kedua.

Baik petenis berkebangsaan Perancis dan petenis unggulan keempat, Michelsen mendominasi servis di tiga set pertama, setelah kedua petenis masing-masing mengamankan kelima peluang break point yang mereka hadapi pada periode tersebut.

Baru di set keempat petenis berkebangsaan Perancis mampu memanfaatkan dua peluang break point dengan memancing Michelsen melakoni rally-rally yang lebih panjang dan petenis AS tidak mampu mematahkan pertahanan solid petenis berkebangsaan Perancis.

Kedua petenis muda kembali saling menukar peluang break di set kelima dengan petenis berusia 19 tahun mendapatkan peluang untuk memenangkan pertandingan sebelum petenis AS memaksakan babak tiebreak.

Di babak tiebreak set penentu, petenis berkebangsaan Perancis membangun keunggulan 3/0 berkat permainan yang stabil dan tidak pernah tertinggal, meskipun ia harus menahan rasa tegang setelah Michelsen mengamankan dua peluang match point demi menyamakan kedudukan 6/6 sebelum petenis berkebangsaan Perancis keluar sebagai pemenang.

“Ia bermain dengan sangat baik di sepanjang pertandingan,” komentar Van Assche tentang Michelsen. “itu benar-benar sengit. Tidak banyak peluang break dan cukup menyulitkan bagi saya, tetapi saya merasa gembira.”

Artikel Tag: Tenis, Next Gen ATP Finals, Luca Van Assche, Alex Michelsen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/luca-van-assche-maju-satu-langkah-lebih-dekat-dengan-semifinal-di-jeddah
421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini