Lorenzo Sonego Temukan Formula Kemenangan Demi Gelar Moselle Open

Penulis: Dian Megane
Senin 26 Sep 2022, 14:27 WIB
Lorenzo Sonego lengkapi pekan sempurna Moselle Open dengan trofi kemenangan

Lorenzo Sonego berpose dengan gelar ketiga dalam kariernya di Moselle Open musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pekan sempurna petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Sonego di Moselle Open, Metz musim 2022 lengkap dengan hasil yang luar biasa.

Petenis berkebangsaan Italia berhasil menumbangkan petenis unggulan ketujuh, Alexander Bublik dengan 7-6, 6-2 di final Moselle Open, kemenangan yang mengantarkannya memenangkan gelar turnamen ATP pertama pada musim 2022.

Berkat kemenangan yang diperjuangkan selama 87 menit, petenis berusia 27 tahun memastikan bahwa ia meninggalkan Moselle Open tanpa kehilangan satu set pun.

“Saya meningkatkan permainan tenis saya setiap hari dan saya merasa benar-benar senang untuk pertandingan ini dan turnamen ini,” seru Sonego.

“Saya menyukai atmosfer di sini, sungguh luar biasa. Benar-benar menyulitkan bertanding melawan Alexander, karena ia petenis yang luar biasa dengan servis mengagumkan, bakat yang memukau, dan selalu menyulitkan bertanding melawannya.”

Tampil di final turnamen ATP kelima dalam kariernya, petenis berkebangsaan Italia bangkit dari kedudukan 0/40 demi mengklaim game kelima sebelum menyudutkan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Bublik di set pertama yang berlangsung sengit dengan menaikkan level permainan di babak tiebreak.

Petenis berusia 27 tahun mempertahankan ketenangan setelah Bublik memperlihatkan sejumlah pukulan mengecoh di set kedua dan menemukan jalan untuk menyegel kemenangan serta memperpanjang dominasi dalam head to head mereka menjadi 4-0.

“Ini momen yang emosional bagi saya, karena saya melalui musim yang cukup berat. Kini saya akan menikmati momen ini,” seru Sonego yang musim ini mencatatkan 23-24.

Final Moselle Open musim 2022 menjadi final pertama petenis berkebangsaan Italia sejak final di Eastbourne musim 2021, tetapi ia tidak memperlihatkan rasa tegang setelah ia melanjutkan performa yang ia tampilkan di semifinal melawan petenis unggulan kedua, Hubert Hurkacz. Sekali lagi, ia tampil impresif dengan servisnya dengan memenangkan 82 persen poin dari servis pertamanya.

Bublik memenangkan gelar pertama dalam kariernya di turnamen hard-court dalam ruangan yang digelar di Montpellier, Perancis awal musim ini, tetapi petenis peringkat 44 dunia tidak mampu menutup pekan debut di Moselle Open dengan trofi kemenangan seteah ia cukup kesulitan mengatasi Sonego yang percaya diri.

Gelar Sonego sebelumnya dimenangkan di turnamen grass-court Antalya musim 2019 dan turnamen clay-court Cagliari musim 2021. Ia menjadi petenis putra Italia keempat pada musim ini yang menjadi juara setelah Matteo Berrettini, Lorenzo Musetti, dan Jannik Sinner.

Artikel Tag: Tenis, Moselle Open, Lorenzo Sonego, Alexander Bublik

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/lorenzo-sonego-temukan-formula-kemenangan-demi-gelar-moselle-open
600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini