Lolos Ke Perempatfinal Tanpa Selesaikan Laga, Ini Reaksi Jack Draper

Penulis: Dian Megane
Jumat 12 Agu 2022, 20:58 WIB
Gael Monfils alami mimpi buruk, Jack Draper teruskan mimpi di Montreal

Jack Draper [kanan] dan Gael Monfils [kiri] di Montreal musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Debut penuh mimpi Jack Draper masih berlanjut di Canadian Open (Rogers Cup), Montreal musim 2022, tetapi mimpi buruk harus dihadapi Gael Monfils pada pertemuan mereka di babak ketiga.

Petenis berkebangsaan Inggris tengah unggul dengan 6-2, 0-2 ketika petenis berkebangsaan Perancis, Monfils mengalami cedera kaki ketika melakoni pertandingan pertama sejak turun di Madrid pada Mei lalu. Ia tampak kembali mengalami cedera yang harus diatasi dengan menjalani operasi kecil pada akhir bulan tersebut.

Setelah meminta jeda untuk alasan medis, Monfils kembali ke lapangan dengan niat untuk kembali bertanding, tetapi ia terpaksa mengundurkan diri sebelum memukul bola lain setelah ia berdiskusi dengan tim yang ada di sisi lapangan.

“Saya tahu bagaimana rasanya cedera pada pergelangan kaki,” ungkap Draper. “Saya mengalaminya satu musim lalu dan bangkit. Saya harap Gael baik-baik saja. Saya mengharapkan yang terbaik baginya untuk sisa musim ini. Saya rasa berada di perempatfinal adalah hal yang menyenangkan bagi saya, tetapi akhir pertandingan seperti itu bukan hal yang anda inginkan.”

Setelah menaklukkan petenis unggulan ketiga, Stefanos Tsitsipas demi mengklaim kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar, petenis berkebangsaan Inggris meneruskannya dengan set pertama yang berlangsung mulus melawan Monfils. Ia tidak menghadapi peluang break point di set pertama dan mengkonversi dua peluang yang ia ciptakan demi merebut keunggulan dengan mudah.

Petenis berusia 20 tahun kehilangan servisnya di game kedua set kedua, tetapi menciptakan peluang pada kedudukan 15/30 sebelum cedera menyerang Monfils.

“Di turnamen, kadang-kadang ini pekan anda,” tutur Draper tentang gebrakannya. “Jika anda berlatih keras setiap harinya dan tetap rendah hati, saya rasa hal-hal seperti ini terjadi. Saya merasa sangat senang berada di perempatfinal turnamen ini. Ini berarti banyak.”

Setelah kemenangan atas Tsitsipas berakhir pada tengah malam waktu setempat, petenis berkebangsaan Inggris merasa senang bisa keluar dari lapangan sebelum matahari tenggelam.

“Hal yang paling penting saat ini adalah tidur dengan nyenyak,” lanjut Draper jelang pertemuan melawan petenis berkebangsaan Spanyol, Pablo Carreno Busta di perempatfinal Canadian Open.

“Saya menyelesaikan pertandingan sebelumnya dengan sangat larut. Saya berbicara dengan pelatih saya dan kami berpikir bahwa pertandingan ini akan menjadi tantangan secara mental. Tetapi saya pikir saya melakukan pekerjaan dengan baik dan mudah-mudahan selanjutnya saya bisa memberikan sedikit lebih banyak tekanan kepada lawan saya.”

Sementara itu, Carreno Busta tampil dengan servis yang dominan dalam perjalanan membungkam petenis unggulan ketujuh, Jannik Sinner dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-4 tanpa menghadapi peluang break point.

Melenggang ke perempatfinal keempat pada musim 2022 sekaligus perempatfinal pertama di turnamen hard-court, Carreno Busta mengantongi keunggulan 2-1 dalam head to head melawan Sinner.

Di aksi lain, rekan senegara Draper, Dan Evans melumpuhkan petenis AS, Taylor Fritz untuk kali kedua dalam beberapa pekan terakhir dengan 7-6, 1-6, 7-5. Setelah Fritz mundur dari set ketiga pada pertemuan mereka di Washington pekan lalu, di Montreal ia berjuang sampai akhir, tetapi hal tersebut tidak cukup kuat untuk menahan petenis berkebangsaan Inggris.

Evans selanjutnya akan bertemu rekan senegara Fritz, Tommy Paul di perempatfinal Canadian Open setelah Paul mengalahkan petenis unggulan ke-13, Marin Cilic dengan 6-4, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Jack Draper, Gael Monfils, Pablo Carreno Busta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/lolos-ke-perempatfinal-tanpa-selesaikan-laga-ini-reaksi-jack-draper
750  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini