Llyod Harris Permalukan Petenis Unggulan Pertama, Dominic Thiem Di Dubai

Penulis: Dian Megane
Rabu 17 Mar 2021, 06:50 WIB
Llyod Harris melaju ke babak ketiga di Dubai musim 2021

LLyod Harris kantongi kemenangan pertama atas petenis peringkat 5 besar di Dubai musim 2021

Berita Tenis: Llyod Harris mencatatkan kemenangan terbesar dalam kariernya ketika ia secara mengejutkan berhasil menundukkan petenis unggulan pertama, Dominic Thiem di Dubai Tennis Championships.

Petenis berkebangsaan Afrika Selatan hanya kehilangan satu poin dari servis pertamanya dan melesatkan 23 winner demi mengeleminasi petenis peringkat 4 dunia, Thiem dalam waktu 72 menit demi memetik kemenangan 6-3, 6-4.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertama petenis peringkat 81 dunia atas petenis peringkat 5 besar. Ia mengklaim kemenangan pertama atas petenis peringkat 20 besar di Qatar Open pekan lalu ketika mengalahkan Stan Wawrinka.

“Saya sangat, sangat senang dengan kemenangan ini. Sejauh ini, ia petenis dengan peringkat tertinggi yang pernah saya kalahkan,” seru Harris.

“Saya sangat mengagumi Domi, bagi saya, ini perasaan yang luar biasa. Dengan fakta bahwa saya memainkan permainan apik, hal itu memberi saya kepercayaan diri tinggi.”

Kedua petenis saling terlibat pertarungan backhand di awal set pertama. Petenis berkebangsaan Afrika Selatan terbukti tampil lebih konsisten demi mendapatkan peluang break point pertama pada pertandingan tersebut pada kedudukan 2-1 dan ia mengkonversi peluang kedua dengan backhand winner menyilang.

Di sepanjang pertandingan, petenis peringkat 81 dunia mempertahankan servis tanpa dipaksa melalui deuce. Ia lalu mendapatkan satu-satunya peluang break di set kedua pada kedudukan 3-3 ketika membuat Thiem terburu-buru dengan pengembalian backhand dan memanfaatkan dua pelanggaran ganda. Ia menutup pertandingan dengan servis pertama yang bertenaga yang menyerang backhand Thiem.

“Saya servis dengan benar-benar apik. Saya pikir saya tidak menghadapi satu pun break point,” tambah Harris.

“Saya mengambil alih kontrol pertandingan dan satu atau dua service gamenya. Saya memainkan beberapa point krusial dengan sangat baik. Saya sangat bangga akan hal itu.”

Sementara Thiem menyatakan, “Saya kesulitan untuk mengembalikan servisnya. Selain itu, ada terlalu banyak kesalahan dari sisi saya, dari area baseline. Saya mengatakan beberapa hari lalu bahwa jika saya tidak bermain dengan level terbaik saya, maka permainan saya tidak cukup baik untuk melawan semua petenis di undian pertandingan.”

Berkat kemenangan impresif tersebut, Harris akan bertemu petenis unggulan ke-14, Filip Krajinovic demi satu tempat di perempatfinal Dubai Tennis Championships.

Petenis berkebangsaan Serbia, Krajinovic mengamankan keempat break point yang ia hadapi demi menumbangkan Alejandro Davidovich Fokina dengan 7-5, 6-4.

Di aksi lain, Kei Nishikori semakin mendominasi head to head melawan David Goffin dengan 4-0 berkat kemenangan 6-3, 7-6 di babak kedua Dubai Tennis Championships. Kini, Nishikori akan berhadapan dengan Aljaz Bedene yang mengalahkan Lorenzo Giustino dengan 6-4, 6-3.

Karen Khachanov juga melaju ke babak ketiga berkat kemenangan 6-4, 3-6, 7-6 atas Alexei Popyrin dan akan berhadapan dengan Jeremy Chardy demi satu tempat di perempatfinal.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Llyod Harris, Dominic Thiem, Kei Nishikori, Karen Khachanov

1161  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini