Llyod Harris Buka Jalan Menuju Final Turnamen ATP Pertama Di Adelaide

Penulis: Dian Megane
Jumat 17 Jan 2020, 19:44 WIB
Llyod Harris Buka Jalan Menuju Final Turnamen ATP Pertama Di Adelaide

LLyod Harris

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Llyod Harris berhasil melenggang ke final turnamen ATP pertama dalam kariernya di Adelaide International pada hari Jum’at (17/01) waktu setempat.

Setelah berjuang selama 2 jam 9 menit, Harris akhirnya menyegel kemenangan 6-4, 6-7, 6-3 atas petenis AS, Tommy Paul.

“Saya sangat senang bisa berada di final Adelaide International. Saya begitu gembira dengan pertandingan yang saya lakoni. Saya sangat menantikan final besok (18/01),” seru Harris.

Musim lalu, Harris lolos ke perempatfinal dan semifinal turnamen ATP pertama dalam kariernya di Chengdu sebagai lucky loser. Tetapi petenis peringkat 91 dunia tersebut telah maju satu langkah lebih jauh di Adelaide dengan menembakkan 13 ace dan memenangkan 85 persen poin dari servis pertamanya melawan Paul.

Pertandingan kedua petenis tersebut merupakan pertandingan semifinal turnamen ATP pertama yang mempertemukan dua qualifier sejak Roberto Carballes Baena mengalahkan Andrej Martin di Quito musim 2018.

Harris memperlihatkan tajinya menuju akhir set kedua sebelum memasuki babak tiebreak. Tetapi Paul lebih sering mengambil alih control rally-rally dan tidak membiarkan Harris mendikte permainan.

Akan tetapi, Harris yang mengalahkan petenis unggulan keempat, Pablo Carreno Busta dan petenis unggulan keenam, Cristian Garin di awal pekan, tidak tergoyahkan. Ia hanya kehilangan dua poin dari servis pertamanya di set penentu dalam usaha mengklaim kemenangan.

Demi memperebutkan gelarnya, Harris akan berhadapan dengan petenis unggulan kedua, Felix Auger Aliassime atau petenis unggulan ketiga, Andrey Rublev yang pekan lalu menjadi juara di Doha.

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International, Llyod Harris, Tommy Paul

323  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini