Liudmila Samsonova Sabet Gelar Kedua Dalam Karier Di Washington

Penulis: Dian Megane
Senin 08 Agu 2022, 08:05 WIB
Liudmila Samsonova angkat trofi kemenangan di Washington

Liudmila Samsonova berpose dengan gelar kedua dalam kariernya di Washington musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 60 dunia, Liudmila Samsonova berhasil menyabet gelar kedua dalam kariernya dengan penuh perjuangan di Washington Open (Citi Open) musim 2022.

Petenis berusia 23 tahun pantang menyerah meski kecolongan set pertama dan menumbangkan petenis unggulan keenam, Kaia Kanepi dengan 4-6, 6-3, 6-3 di final Washington Open.

Petenis peringkat 60 dunia membutuhkan waktu 1 jam 46 menit untuk mengatasi petenis berkebangsaan Estonia, Kanepi sebelum ia menyandingkan gelar Washington Open dengan gelar yang ia menangkan di Berlin musim lalu sebagai seorang qualifier. Kini ia mencatatkan 2-0 di final turnamen WTA nomor tunggal.

“Saya pikir itu pertandingan tersulit di sepanjang pekan, karena Kaia bermain dengan mengagumkan,” aku Samsonova. “Ia servis dengan begitu baik. Saya mengalami kendala untuk menemukan beberapa solusi dalam pengembalian. Itu pertarungan mental yang menantang dan saya merasa sangat senang bahwa saya menemukan solusi.”

Petenis berusia 23 tahun yang menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 25 dunia awal musim ini menutup pekan di Washington, di mana ia mengantongi kemenangan kedua dalam kariernya atas petenis peringkat 10 besar ketika ia melumpuhkan petenis berkebangsaan Inggris, Emma Raducanu di perempatfinal.

Berkat kemenangan di final Washington Open, kini petenis berusia 23 tahun unggul 2-0 dalam head to head melawan petenis berusia 37 tahun, Kanepi, setelah ia juga mengalahkan petenis veteran di babak pertama Wimbledon musim lalu.

Dengan kekalahan tersebut, petenis berkebangsaan Estonia gagal memenangkan gelar kelima dalam kariernya sekaligus gelar pertama dalam hampir satu dekade, tepatnya sejak Brussels musim 2013. Meskipun begitu, musim ini ia berhasil kembali ke peringkat 40 dunia untuk kali pertama sejak musim 2014.

Samsonova tampil lebih unggul di final tersebut setelah ia melesatkan sepuluh ace, lebih banyak dibandingkan Kanepi yang menghasilkan lima ace. Ia juga menembakkan 27 winner dengan melakukan 18 unforced error, sementara petenis berkebangsaan Estonia menghasilkan 16 winner dan melakukan 19 unforced error.

Di set ketiga, Kanepi melakukan pelanggaran ganda dan tiga unforced error sehingga menghadiahi keunggulan 5-3 bagi Samsonova. Dari kedudukan tersebut, petenis berusia 23 tahun memanfaatkan situasi dengan baik dan melesatkan servis secepat roket di game terakhir sebelum membawa pulang gelar Washington Open.

Artikel Tag: Tenis, Washington Open, Liudmila Samsonova, Kaia Kanepi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/liudmila-samsonova-sabet-gelar-kedua-dalam-karier-di-washington
682  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini