Leylah Annie Fernandez Tampil Dominan Di Laga Pembuka ASB Classic

Penulis: Dian Megane
Senin 02 Jan 2023, 17:11 WIB
Leylah Annie Fernandez tampil perkasa awali musim 2023 di Auckland

Leylah Annie Fernandez

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kanada, Leylah Annie Fernandez mengawali musim 2023 dengan kemenangan telak usai melakoni ASB Classic di Auckland.

Runner up US Open musim 2021 tampil dominan ketika ia menyambar kemenangan telak 6-1, 6-1 atas petenis berusia 15 tahun, Brenda Fruhvirtova di babak pertama ASB Classic.

Petenis unggulan ketiga hanya membutuhkan waktu 61 menit untuk membantai petenis berkebangsaan Ceko yang tampil di ASB Classic dengan menggunakan wildcard.

Petenis berkebangsaan Kanada menumbangkan tiga petenis peringkat 5 besar, termasuk juara bertahan, Naomi Osaka, dalam perjalanan menuju final US Open musim 2021 sebelum kalah dari petenis berkebangsaan Inggris, Emma Raducanu yang juga berkompetisi di Auckland musim 2023.

Petenis berusia 20 tahun menyatakan bahwa kehidupannya cukup berat sejak tampil di final US Open karena hal tersebut meningkatkan ekspektasi dari performanya.

“Selama ini terasa lebih berat, baik secara mental maupun emosional, karena anda tidak benar-benar mengetahui apa yang masa depan suguhkan kepada anda dan anda memiliki mimpi-mimpi besar, lalu kadang-kadang anda terpuruk dan anda merasa itu adalah akhir dari perjalanan anda,” ungkap Annie Fernandez.

“Saya berusaha tidak memikirkan tentang masa lalu dan hanya memikirkan tentang masa sekarang serta terus melangkah maju. Salah satu tujuan saya adalah lebih konsisten, melangkah lebih jauh di turnamen-turnamen, dan melihat level saya secara fisik, mental, serta teknik permainan.”

Menantikan Annie Fernandez di babak kedua ASB Classic adalah petenis berkebangsaan Ceko, Tereza Martincova atau petenis berkebangsaan Austria, Julia Grabher.

Di perempatfinal, Annie Fernandez berpotensi bertemu rekan senegaranya, Rebecca Marino.

Petenis unggulan kedelapan, Marino harus mengerahkan kemampuan terbaik sebelum melumpuhkan petenis berkebangsaan Hungaria, Dalma Rebeka Galfi dengan 6-3, 7-6. Di babak kedua, petenis berkebangsaan Kanada akan menantang petenis berkebangsaan Belgia, Ysaline Bonaventure.

Bonaventure yang melalui babak kualifikasi, harus berjuang habis-habisan sebelum mengklaim kemenangan 5-7, 6-4, 6-4 atas petenis AS, Catherine McNally.

Petenis berkebangsaan Cina, Lin Zhu juga menjejakkan kaki ke babak kedua setelah mengaramkan petenis unggulan keenam, Madison Brengle dengan 4-6, 7-6, 6-4. Selanjutnya, ia akan berhadapan dengan salah satu rekan senegara Brengle, yakni Venus Williams atau Katie Volynets.

Artikel Tag: Tenis, ASB Classic, Leylah Annie Fernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/leylah-annie-fernandez-tampil-dominan-di-laga-pembuka-asb-classic
682  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini