Leylah Annie Fernandez Cedera, Tatjana Maria Bertahan Di San Diego

Penulis: Dian Megane
Rabu 28 Feb 2024, 09:32 WIB
Leylah Annie Fernandez Cedera, Tatjana Maria Menuju Babak Kedua Di San Diego

Tatjana Maria [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Tatjana Maria melaju ke babak kedua San Diego Open musim 2024 setelah lawannya asal Kanada, Leylah Annie Fernandez mengundurkan diri karena cedera bahu kiri.

Petenis unggulan kedelapan, Annie Fernandez memenangkan set pertama yang berlangsung selama 82 menit dengan 7-6, tetapi ia meminta jeda untuk alasan medis setelah memenangkan set pertama yang sengit tersebut.

Ketika pertandingan dilanjutkan di set kedua, petenis peringkat 47 dunia, Maria membangun keunggulan 4-0 dan dari kedudukan tersebut, petenis peringkat 32 dunia, Annie Fernandez memutuskan bahwa ia tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Debut di San Diego Open, Maria kini akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Australia, Daria Saville di babak kedua. Petenis berkebangsaan Jerman pernah mengalahkan mantan petenis peringkat 20 besar asal Australia tersebut pada satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya, yaitu di turnamen WTA level 125 yang digelar di Barranquilla musim lalu.

Di aksi lain, petenis berusia 18 tahun sekaligus rekan senegara Saville, Taylah Preston berhasil mengklaim kemenangan pertama di turnamen WTA setelah ia menumbangkan petenis peringkat 42 dunia, Magdalena Frech dengan 6-4, 4-6, 6-1.

Di sepanjang pertandingan, petenis peringkat 153 dunia, Preston memenangkan 65 persen poin dari servis pertamanya dan 70 persen poin dari servis keduanya, sedangkan petenis berkebangsaan Polandia, Frech memenangkan 58 persen poin dari servis pertamanya dan 50 persen poin dari servis keduanya.

Kombinasi peluang break point kedua petenis di sepanjang pertandingan mencapai 23 peluang dengan Preston mengkonversi lima dari sepuluh peluang dan Frech mengkonversi tiga dari 13 peluang.

Memperebutkan satu tempat di perempatfinal San Diego Open, Preston akan berduel melawan petenis unggulan keenam asal Ukraina, Marta Kostyuk.

Di aksi lain, petenis unggulan kelima, Dayana Yastremska berhasil menumbangkan petenis tuan rumah, Caroline Dolehide dengan 6-4, 5-7, 6-1 dan melenggang ke babak kedua untuk melawan petenis berkebangsaan Denmark, Caroline Wozniacki atau Anna Blinkova.

Sementara Katerina Siniakova akan menjadi lawan petenis unggulan ketiga, Emma Navarro setelah petenis berkebangsaan Ceko membantai petenis berkebangsaan Jepang, Mai Hontama dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, San Diego Open, Tatjana Maria, Leylah Annie Fernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/leylah-annie-fernandez-cedera-tatjana-maria-bertahan-di-san-diego
291  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini