Leonie Kung Tantang Magda Linette Di Final Hua Hin

Penulis: Dian Megane
Minggu 16 Feb 2020, 03:27 WIB
Leonie Kung Tantang Magda Linette Di Final Hua Hin

Leonie Kung

Berita Tenis: Qualifier asal Swiss, Leonie Kung berhasil melenggang ke final Thailand Open, Hua Hin dengan mengalahkan petenis unggulan ketiga yang ditemuinya pekan ini.

Bertemu petenis unggulan kedelapan, Nao Hibino di semifinal, petenis berusia 19 tahun yang saat ini menghuni peringkat 283 dunia, Kung menang dengan 7-5, 4-6, 6-3 dalam waktu 2 jam 29 menit.

Final tersebut menjadi final pertama Kung pada turnamen WTA kedua dalam kariernya. Awal pekan ini, Kung berhasil menundukkan dua petenis unggulan asal Cina, yakni petenis unggulan ketujuh, Lin Zhu di babak kedua dan petenis unggulan ketiga, Wang Qiang di perempatfinal.

Hibino yang lolos ke semifinal usai mengalahkan petenis unggulan pertama, Elina Svitolina, bertahan sekuat mungkin sampai akhir, tetapi ia tidak mampu mengimbangi kegigihan penantangnya yang berusia lebih muda.

“Ini seperti mimpi yang menjadi nyata. Saya tidak pernah berpikir bahwa saya bisa sampai ke sini, melalui babak kualifikasi, lalu melaju ke final. Sungguh perjalanan yang luar biasa dan saya begitu senang,” seru Linette.

Berbicara mengenai strateginya, Kung menambahkan, “Saya mengawali pertandingan dengan sedikit lamban dan memberinya terlalu banyak peluang. Pelatih saya memberi tahu saya untuk memukul bolanya dengan lebih keras dan ia benar. Saya mulai mendikte permainan, meski saya masih melakukan beberapa kesalahan.”

Di partai puncak, Kung akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Polandia, Magda Linette. Petenis unggulan kelima, Linette menyisihkan petenis berkebangsaan Rumania, Patricia Maria Tig dengan 7-5, 6-4 dalam waktu 1 jam 34 menit. Jika Linette memenangkan gelar di Hua Hin, itu akan menjadi gelar turnamen WTA kedua dalam kariernya.

Dengan lolos ke final, Linette akan menghuni peringkat 37 dunia pada Senin (17/02) mendatang, sementara Kung akan lebih dekat untuk menembus peringkat 150 besar, tepatnya peringkat 155 dunia.

Artikel Tag: Tenis, Thailand Open, Leonie Kung, Magda Linette, Nao Hibino

432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini