Lawan Cedera, Holger Rune Naik Podium Juara Di Munich

Penulis: Dian Megane
Senin 02 Mei 2022, 04:20 WIB
Lawan cedera, Holger Rune cicipi podium juara untuk kali pertama di Munich musim 2022

Holger Rune berpose dengan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Munich musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Holger Rune menjadi juara turnamen ATP untuk kali pertama dalam kariernya di BMW Open, Munich musim 2022 dengan cara yang tidak biasa.

Melakoni final BMW Open, petenis berkebangsaan Belanda, Botic van de Zandschulp tengah unggul 4-3 di set pertama dengan servis berada di tangan petenis berkebangsaan Denmark dengan kedudukan 40/15 ketika petenis berkebangsaan Belanda memutuskan untuk mengundurkan diri karena rasa sakit yang ia rasakan di dada.

Baik petenis unggulan kedelapan, van de Zandschulp dan Rune melenggang ke final turnamen ATP untuk kali pertama dalam karier mereka di BMW Open musim ini.

“Itu mungkin cara terburuk dalam memenangkan sebuah final,” aku Rune. “Saya tentu mengharapkan laga yang sangat sengit dan ia tampil dengan sangat tangguh. Saya hanya mengharapkan yang terbaik baginya, segera pulih, dan kita semua hanya berharap untuk melihatnya segera kembali ke lapangan.”

Hasil tersebut menjadi penutup dari pekan yang mengagumkan bagi petenis yang menjadi 19 tahun pada Jum’at (29/4) lalu. Dengan kemenangan tersebut, ia menjadi petenis termuda ketiga yang menjadi juara di Munich dan petenis kelima yang menjadi juara turnamen ATP untuk kali pertama pada musim 2022.

Dalam perjalanan memenangkan gelar di Munich, petenis berusia 19 tahun mengklaim kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar ketika melawan petenis peringkat 3 dunia, Alexander Zverev. Ia juga mengandaskan Jiri Lehecka, Emil Ruusuvuori, dan Oscar Otte.

“Saya merasa sangat senang, tentu,” tambah Rune. “Seperti yang saya katakan, bukan cara yang saya inginkan untuk mengakhirinya, tetapi jika saya melihat kembali pekan yang saya lalui, sungguh pekan yang mengagumkan. Saya memainkan sejumlah permainan luar biasa, benar-benar berjuang untuk melaluinya. Bisa bertanding di sini, di Munich dan memenangkan gelar turnamen ATP pertama saya di hadapan para penonton yang luar biasa, saya tidak bisa benar-benar meminta lebih.”

Van de Zandschulp juga merasa positif tentang hal yang telah ia capai pada penampilan pertamanya di Munich meskipun dengan akhir yang mengecewakan.

“Saya pikir saya memperlihatkan level yang cukup baik, dan mendapatkan beberapa kemenangan luar biasa,” tutur van de Zandschulp yang melumpuhkan petenis unggulan kedua, Casper Ruud dan petenis berkebangsaan Serbia, Miomir Kecmanovic.

“Saya harap saya bisa mempertahankannya dalam beberapa turnamen ke depan dan mempertahankan level yang sama, tetapi pertama-tama, saya harus mempersiapkan diri secara fisik untuk turnamen selanjutnya.”

“Saya mengawali dengan cukup baik, lima game pertama, lalu hal itu berubah bagi saya. Sulit bagi saya untuk melakoni rally-rally panjang dan mempertahankan level yang saya miliki di lima game pertama. Saya pikir hal itu akan membaik setelah peerawatan, tetapi sayangnya saya harus mundur dari pertandingan."

Artikel Tag: Tenis, BMW Open, Holger Rune, Botic Van de Zandschulp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/lawan-cedera-holger-rune-naik-podium-juara-di-munich
713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini