Lauren Davis Pukul Mundur Juara Australian Open 2020 Dari Charleston

Penulis: Dian Megane
Kamis 08 Apr 2021, 14:26 WIB
Lauren Davis melaju ke babak ketiga di Charleston musim 2021

Lauren Davis kalahkan petenis peringkat 4 dunia di babak kedua Volvo Car Open 2021

Berita Tenis: Pada pertarungan di antara dua petenis tuan rumah, Lauren Davis menyebabkan salah satu kekalahan terbesar di Volvo Car Open, Charleston musim ini.

Petenis peringkat 79 dunia secara mengejutkan berhasil menumbangkan petenis peringkat 4 dunia, Kenin dengan 4-6, 6-3, 6-4, kemenangan yang mengirimnya ke babak ketiga Volvo Car Open.

Petenis berusia 27 tahun memetik kemenangan ketiga dalam kariernya atas petenis peringkat 5 besar setelah 2 jam 30 menit melawan juara Australian Open sekaligus runner up French Open musim 2020, Kenin. Berkat kemenangan di Charleston kali ini, petenis peringkat 79 dunia unggul 2-1 atas petenis peringkat 4 dunia, Kenin.

“Saya sangat senang,” seru Davis. “Itu pertandingan yang benar-benar menyulitkan, ia pastinya petenis yang luar biasa dan salah satu kompetitor terbaik yang pernah saya lihat. Untuk memenangkannya, di Charleston dengn kondisi yang cukup panas, benar-benar istimewa bagi saya.”

Petenis berusia 27 tahun kini terpaut satu kemenangan lagi demi menyamai pencapaian terbaik dalam kariernya sampai saat ini di Charleston ketika ia melaju ke perempatfinal pada musim 2015 sebelum kalah dari runner up kala itu sekaligus rekan senegaranya, Madison Keys.

“Saya pikir kemenangan kali ini memberi saya momentum yang benar-benar positif. Saya selalu memiliki kepercayaan diri, tetapi semuanya tentang berjuang keras dan mengaplikasikannya di lapangan. Jadi, kenyataan bahwa saya mampu melakukannya kali ini dan memperlihatkan kepada diri saya bahwa saya bisa mengalahkan juara Grand Slam, itu sangat keren dan saya menantikan sisa turnamen ini,” papar Davis.

Davis kini akan menghadapi rekan senegara yang lain, Cori Gauff demi satu tempat di perempatfinal Volvo Car Open.

Petenis unggulan ke-14, Gauff juga harus berjuang sekuat tenaga demi melumpuhkan petenis berusia 17 tahun asal Rusia, Liudmila Samsonova sebelum memetik kemenangan 4-6, 6-1, 6-4 dalam waktu tepat 2 jam.

Dengan melaju ke babak ketiga Volvo Car Open, Gauff mencatatkan pencapaian terbaik sampai saat ini di turnamen clay-court. Musim lalu, ia kalah di babak kedua turnamen clay-court ketika ia berpartisipasi di Italian Open, Roma dan French Open.

Selain Gauff, petenis muda lain yang juga memastikan diri lolos ke babak ketiga, yakni petenis berusia 18 tahun, Leylah Annie Fernandez yang mengalahkan Danka Kovinic dengan 6-4, 3-6, 6-3 dan akan menantang petenis unggulan ketiga, Petra Kvitova.

Sementara harapan petenis tuan rumah yang berusia 19 tahun, Emma Navarro pupus di tangan petenis unggulan ke-15, Veronika Kudermetova yang menang dengan 6-4, 6-4 dan akan berhadapan dengan Kurumi Nara di babak ketiga setelah petenis berkebangsaan Jepang mengaramkan petenis tuan rumah, Whitney Osuigwe dengan 6-1, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Volvo Car Open, Lauren Davis, Sofia Kenin, Cori Gauff

1003  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini