Latihan Unik Pablo Cuevas Selama Karantina Jelang Australian Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 17 Jan 2021, 20:24 WIB
Pablo Cuevas temukan cara unik agar tetap aktif selama karantina jelang Australian Open 2021

Pablo Cuevas ketika berlaga di Hamburg musim 2020

Berita Tenis: Tampaknya, Pablo Cuevas telah mendapatkan hak istimewa yang sama dengan petenis peringkat 3 besar terkait latihan selama menjalani isolasi jelang Australian Open musim 2021.

Dan aksi petenis berkebangsaan Uruguay menjadi senda-gurau yang tidak berbahaya jelang Australian Open musim 2021. Petenis AS, Reilly Opelka dengan nada bergurau menyatakan bahwa saat ini tidak ada petenis lain yang diizinkan berlatih selain Cuevas, Novak Djokovic, Rafael Nadal, dan Dominic Thiem.

“Pablo, Novak, Rafa, dan Thiem menjadi satu-satunya petenis yang bisa berlatih, saya rasa,” tulis Opelka.

Sebagai bagian dari peraturan yang diterapkan selama karantina oleh pihak pemerintah Victoria, tuan rumah Australian Open, semua petenis harus menjalani karantina ketat selama dua pekan begitu mereka menjejakkan kaki di Australia.

Jalur yang mereka miliki terkait pergerakan mereka selama karantina adalah mereka bisa bergerak antara kamar hotel dan tempat berlatih.

Akan tetapi, petenis peringkat 68 dunia saat ini tidak mengeluhkan hal tersebut setelah ia menemukan cara unik tersendiri demi mempersiapkan diri untuk melakoni Grand Slam pertama pada musim 2021.

Tennis TV mengunggah ulang video yang diunggah Cuevas melalui akun Instagram pribadi, video yang memperlihatkan cara unik petenis berusia 35 tahun untuk tetap berlatih meski berada dalam kamar hotel.

Dalam video tersebut, petenis berkebangsaan Uruguay melatih backhandnya dengan memukulkan bola tenis ke matras tempat tidur yang diletakkan ke dinding.

Bola tenis tersebut melambung di atas matras layaknya seorang anak yang tengah bermain di atas trampolin, sehingga memungkinkan petenis berusia 35 tahun bisa mengubah posisi dan memukulkan backhandnya.

Meski hal tersebut tidak seefektif seperti memukul bola di lapangan, cara tersebut tampak menjadi gerakan yang cerdas agar tidak membuat permainan sang petenis berkarat dan tetap mendapatkan rasa untuk tetap bermain tenis.

Petenis berkebangsaan Uruguay menyertai video tersebut dengan caption“Latihan pra-turnamen – gaya 2021”, yang secara cepat menarik mereka yang melihatnya mengklik tanda suka dan meninggalkan komentar, termasuk dari rekan sesama petenis putra.

Opelka juga tidak lupa meninggalkan komentar dengan mengatakan bahwa ia sangat jauh dari petenis berkebangsaan Uruguay terkait menemukan cara inovatif dalam berlatih.

“Saya belum seproduktif pria ini (Cuevas),” tulis Opelka.

Sementara petenis berkebangsaan Kanada, Vasek Pospisil menyatakan bahwa ia berharap ia bisa memiliki ruangan seluas petenis berusia 35 tahun di kamar hotelnya untuk memukul bola ke matras.

“Berharap saya bisa memiliki ruangan seluas itu dalam kamar saya,” tulis Pospisil.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Pablo Cuevas, Reilly Opelka

559  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini