Langkah Nick Kyrgios Di Montreal Belum Terbendung

Penulis: Dian Megane
Jumat 12 Agu 2022, 20:03 WIB
Jumpa rekan senegara di Montreal, Nick Kyrgios tampil tanpa pandang bulu

Nick Kyrgios

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Usai menundukkan petenis peringkat 1 dunia, Daniil Medvedev, Nick Kyrgios mempertahankan performa impresif di Canadian Open (Rogers Cup), Montreal musim 2022.

Juara di Washington musim 2022 langsung tancap gas dengan memenangkan empat game pertama dalam waktu 11 menit sebelum memetik kemenangan 6-2, 6-3 atas rekan senegaranya, Alex De Minaur di babak ketiga Canadian Open. Dengan forehand yang mumpuni, ia memenangkan 17 dari 21 poin pertama demi menentukan alur pertandingan di Court Rogers, sebelum dipindahkan ke lapangan utama karena hujan turun.

“Cukup sengit setelah di pertandingan sebelumnya melawan Daniil dan penontonnya mengagumkan. Ini mungkin hari yang tidak akan pernah saya lupakan,” seru Kyrgios tentang kemenangan atas petenis peringkat 1 dunia, Medvedev.

“Pertandingan kali ini benar-benar menantang secara mental bagi saya untuk berada di lapangan dan bertanding melawan Alex. Kami teman baik dan ia memiliki karier yang luar biasa sampai saat ini serta membawa bendara Australia untuk waktu yang cukup lama. Itu benar-benar menyulitkan secara mental. Tidak pernah mudah untuk bertanding melawan petenis sepertinya, terutama jika lawan adalah petenis Australia.”

“Saya hanya memasuki lapangan dan menyelesaikan pekerjaan saya. Saya bermain dengan cara yang harus saya lakukan. Ia petenis yang mengagumkan. Jika anda menghadapi kekuatannya, ia adalah salah satu petenis terbaik yang kita miliki di turnamen dan ia sangat cepat. Ia akan memiliki karier yang cemerlang.”

Setelah menyelesaikan set pertama dalam waktu 23 menit, runner up Wimbledon musim 2022 langsung mematahkan De Minaur di awal set kedua demi mempertahankan momentum. Tetapi petenis peringkat 21 dunia menemukan ritme permainan untuk membalas rekan senegaranya.

Runner up Wimbledon musim 2022 pun melampiaskan rasa frustasi dengan menembakkan forehand mematikan, lalu memperlihatkan kesabaran luar biasa dalam beberapa rally panjang sebelum unggul dengan 5-2. Meski gagal pada percobaan pertama untuk menutup set kedua, ia mengklaim empat poin berikutnya dan menjadi pemenang setelah bertanding kurang lebih selama 1 jam.

Usai memetik kemenangan pertama atas De Minaur, Kyrgios akan menantang petenis berkebangsaan Polandia, Hubert Hurkacz di perempatfinal Canadian Open setelah petenis unggulan kedelapan mengalahkan petenis berkebangsaan Spanyol, Albert Ramos Vinolas dengan 6-7, 6-2, 7-6.

Dengan melenggang ke perempatfinal Canadian Open, petenis berkebangsaan Australia akan naik ke peringkat 27 dunia, posisi yang akan membuatnya diunggulkan di US Open musim ini.

“Itu adalah target, sehingga saya tidak akan menghadapi petenis terbaik di babak pertama,” tukas Kyrgios tentang peluang di US Open. “Saya bisa membuka jalan untuk melalui turnamen itu. Saya selalu merasa bahwa permainan saya sudah terbangun, tidak masalah siapa yang saya lawan. Kali ini saya merasa mengagumkan dan mudah-mudahan saya bisa mempertahankannya.”

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Nick kyrgios, Alex de Minaur, Hubert Hurkacz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/langkah-nick-kyrgios-di-montreal-belum-terbendung
748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini