Langkah Jannik Sinner Untuk Kembali Ke Semifinal Sofia Open Tak Terbendung

Penulis: Dian Megane
Sabtu 02 Okt 2021, 10:21 WIB
Jannik Sinner selangkah lebih dekat untuk pertahankan gelar Sofia Open

Jannik Sinner belum kehilangan satu set pun di Sofia Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Juara bertahan, Jannik Sinner bermain ekstra keras demi menumbangkan petenis berkebangsaan Australia, James Duckworth di perempatfinal Sofia Open musim 2021.

Demi kembali ke semifinal Sofia Open, petenis berkebangsaan Italia mengalahkan Duckworth dengan 7-6, 6-4, termasuk bangkit dari kedudukan 2-5 di set pertama dan 2-4 di set kedua sebelum memenangkannya dengan dua set langsung.

"Tidak mudah untuk bangkit di setiap waktu, anda akan memilih untuk tetap unggul, terutama di pertandingan seperti itu,” aku Sinner.

“Saya hanya berusaha untuk tetap fokus dan mencoba untuk membuatnya terus berpikir. Di set pertama, hal itu bekerja, ketika ia melakukan servis untuk memenangkan set itu, ia membuat beberapa unforced error.”

“Saya hanya berusaha untuk tetap solid dan di set kedua ketika saya tertinggal dengan 2-4, saya berusaha untuk memukul dengan sedikit lebih cepat dan kuat, terutama di game terakhir.”

Dengan kemenangan kali ini, juara bertahan unggul dalam head to head melawan Duckworth dengan 2-1 dan membalaskan kekalahan dari petenis berkebangsaan Australia di Toronto musim ini.

“Sejujurnya ini terasa sangat luar biasa. Pertandingan kali ini sangat sengit. Saya kalah di pertemuan terakhir melawannya di Toronto dan saat ini ia berada dalam situasi yang sangat positif setelah memenangkan ajang Challenger dan tampil di final pekan lalu. Pertandingan itu tidak mudah bagi saya dan sangat ketat, terutama di set pertama,” jelas Sinner.

“Bermain sekali lagi di sini, di Sofia terasa sangat istimewa bagi saya. Saya sangat bangga terhadap diri saya, mengetahui bahwa pertandingan selanjutnya akan menjadi tantangan menyulitkan. Jadi, saya akan berusaha untuk siap melakoninya.”

Sampai saat ini petenis peringkat 14 dunia telah mengantongi tiga gelar setelah musim ini ia menang di Melbourne dan Washington.

Mengincar final kelima dalam kariernya, Sinner selanjutnya akan berhadapan dengan petenis peringkat 37 dunia, Filip Krajinovic.

Petenis unggulan kelima, Krajinovic harus mengerahkan kemampuan terbaik demi melumpuhkan petenis berkebangsaan Polandia, Kamil Majchrzak dengan 6-3, 4-6, 6-3. Musim ini, petenis berkebangsaan Serbia telah melaju ke perempatfinal sebanyak enam kali, tetapi dengan kemenangan kali ini, ia maju ke semifinal untuk kali kedua.

“Jannik adalah petenis yang luar biasa. Saya tidak akan merasa tertekan. Saya akan datang dan bermain dengan bebas,” tukas Krajinovic.

Artikel Tag: Tenis, Sofia Open, Jannik Sinner, James Duckworth, Filip Krajinovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/langkah-jannik-sinner-untuk-kembali-ke-semifinal-sofia-open-tak-terbendung
414  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini