Langkah Jannik Sinner Menuju Semifinal Di Sofia Tak Terbendung

Penulis: Dian Megane
Sabtu 01 Okt 2022, 13:13 WIB
Jannik Sinner masih terlalu tangguh bagi Aleksandar Vukic di Sofia

Jannik Sinner

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Italia, Jannik Sinner meneruskan usaha untuk terkualifikasi di ATP Finals ketika ia mengalahkan Aleksandar Vukic di Sofia Open.

Tampil dominan, petenis unggulan pertama melesatkan 21 winner dan memperlihatkan sentuhan cantik di area net demi mengalahkan petenis berkebangsaan Australia, Vukic dengan 6-2, 6-3 sekaligus menyegel kemenangan ke-45 pada musim ini.

Berkat kemenangan di perempatfinal Sofia Open, petenis berkebangsaan Italia naik ke posisi ke-12 klasemen sementara ATP Race to Turin dan akan naik ke posisi kesepuluh jika ia memenangkan gelar Sofia Open untuk kali ketiga secara beruntun.

Juara bertahan berkompetisi di ATP Finals, Turin sebagai petenis pengganti pada musim lalu dan musim ini ia mengincar untuk mengakhiri musim ini dengan tampil di turnamen akhir musim yang prestisius tersebut.

Berkat kemenangan atas Vukic, petenis berusia 21 tahun, Sinner kini mengantongi 11-0 di Sofia, Bulgaria. Debut di turnamen ATP level 250 tersebut pada musim 2020, ia pulang dengan membawa pulang gelarnya, sebelum ia secara sukses mempertahankan gelar tersebut pada musim lalu.

Kini, petenis unggulan pertama hanya terpaut dua kemenangan lagi untuk membawa pulang gelar ketiga dari turnamen tersebut setelah ia membantai Vukic usai berjuang selama 81 menit.

Juara Next Gen ATP Finals musim 2019, Sinner selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan kelima, Holger Rune demi satu tempat di final. Petenis berkebangsaan Denmark, Rune berjuang habis-habisan demi menumbangkan Ilya Ivashka dengan 6-2, 5-7, 6-4.

Petenis berusia 19 tahun, Rune yang pekan ini debut di Sofia, menembakkan 35 winner dan mematahkan servis Ivashka sebanyak empat kali pada laga yang bertahan selama 2 jam 22 menit.

Di aksi lain, rekan senegara Sinner, Lorenzo Musetti menyisihkan petenis berkebangsaan Jerman, Jan Lennard Struff dengan 7-6, 6-1 demi melenggang ke semifinal kedua pada musim 2022.

Petenis berusia 20 tahun, Musetti memperlihatkan kombinasi kualitas dan keberanian. Ia bangkit setelah tertinggal dengan peluang break di set pertama sebelum menembakkan sejumlah winner di set kedua demi menyegel kemenangan dalam waktu 77 menit.

Musetti yang memenangkan gelar turnamen ATP untuk kali pertama dalam kariernya di Hamburg pada Juli lalu, selanjutnya akan bertemu petenis berkebangsaan Swiss, Marc Andrea Huesler yang melumpuhkan petenis berkebangsaan Polandia, Kamil Majchrzak dengan 6-7, 7-6, 6-3.

Andrea Huesler mengamankan dua peluang match point di babak tiebreak set kedua dan memenangkan 93 persen poin dari servis pertamanya di set ketiga.

Artikel Tag: Tenis, Sofia Open, Jannik Sinner, Holger Rune

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/langkah-jannik-sinner-menuju-semifinal-di-sofia-tak-terbendung
640  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini