Langkah David Goffin Di Monte Carlo Diawali Dengan Kemenangan Ini

Penulis: Dian Megane
Senin 12 Apr 2021, 09:55 WIB
David Goffin melaju ke babak kedua Monte Carlo Open 2021

David Goffin ketika beraksi di babak pertama Monte Carlo Open 2021

Berita Tenis: David Goffin mengklaim kemenangan pertama di Monte Carlo Open musim ini ketika ia mengalahkan Marin Cilic dengan 6-4, 3-6, 6-0.

Petenis berkebangsaan Belgia mengkonversi enam dari 18 peluang break point yang ia ciptakan melawan Cilic demi melaju ke babak kedua Monte Carlo Open setelah 2 jam 11 menit. Ia bangkit dari kedudukan 0-3 di set pertama dan diuntungkan dengan 52 unforced error yang mengalir dari raket petenis berkebangsaan Kroasia, Cilic. Berkat kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Belgia mencatatkan 11-7 di Monte Carlo.

“Itu kemenangan yang positif. Ini turnamen pertama saya di clay-court pada musim ini. Mengawalinya dengan kemenangan adalah hal yang baik,” ungkap Goffin.

“Saya melakukan hal yang harus saya lakukan untuk memenangkan pertandingan. Saya bermain dengan lebih baik dan lebih baik. Di set pertama dan kedua, saya menglami kendala dengan pengembalian. Di set ketiga, saya lebih konsisten. Itu pertandingan yang impresif.”

Kemenangan atas Cilic kali ini mematahkan tiga kekalahan beruntun petenis berusia 30 tahun, Goffin yang dimulai sejak bulan lalu di Qatar Open, Doha.

Demi satu tempat di babak ketiga Monte Carlo Open, petenis unggulan ke-11, Goffin akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Italia, Marco Cecchinato atau petenis berkebangsaan Jerman, Dominic Koepfer.

Sementara petenis berkebangsaan Australia, Jordan Thompson membutuhkan waktu kurang lebih selama 3 jam demi bergabung dengan petenis unggulan ke-11 di babak kedua.

Petenis peringkat 63 dunia, Thompson berjuang habis-habisan demi melumpuhkan petenis berkebangsaan Perancis, Benoit Paire dengan hasil ketat 6-4, 6-7, 7-6.

Petenis berusia 26 tahun, Thompson berpeluang menutup pertandingan pada kedudukan 6-5 di set ketiga, tetapi dipaksa bangkit dari kedudukan 1/3 babak tiebreak sebelum mengklaim kemenangan kelima pada musim 2021 (5-4).

Menantikan Thompson di babak kedua Monte Carlo Open adalah petenis unggulan ke-15 sekaligus juara bertahan, Fabio Fognini atau petenis berkebangsaan Serbia, Miomir Kecmanovic.

Sementara itu, selain turun di nomor tunggal, duo Rusia, Andrey Rublev dan Karen Khachanov mencoba peruntungan mereka di nomor ganda. Melakoni laga pertama nomor ganda, Rublev dan Khachanov berhasil mengukir kemenangan 6-7, 6-4, 10-4 atas Jeremy Chardy dan Fabrice Martin.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, David Goffin, marin cilic, Jordan Thompson

593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini