Langkah Danielle Rose Collins Di Charleston Belum Terbendung

Penulis: Dian Megane
Jumat 05 Apr 2024, 17:38 WIB
Dua Laga Tak Hentikan Langkah Danielle Rose Collins Di Charleston

Danielle Rose Collins [image: Charleston Open]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Hujan maupun juara Grand Slam tidak bisa mendinginkan petenis tuan rumah, Danielle Rose Collins di Charleston Open musim 2024.

Juara Miami Open musim 2024 tidak hanya memenangkan satu, tetapi dua pertandingan, sehingga rekor tidak terkalahkannya menjadi sepuluh kemenangan dan melenggang ke perempatfinal Charleston Open untuk kali kedua.

Mengawali hari, petenis tuan rumah berhasil menumbangkan juara bertahan sekaligus petenis unggulan kedua, Ons Jabeur dengan 6-3, 1-6, 6-3 di babak kedua sebelum kembali ke lapangan dan memasuki sesi malam untuk bertemu rekan senegaranya, Sloane Stephens yang juga ia kalahkan dengan 6-2, 6-2.

Petenis peringkat 22 dunia, Rose Collins selanjutnya akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Belgia, Elise Mertens yang di babak ketiga menumbangkan petenis unggulan ketujuh, Elina Svitolina untuk kali ketiga dari tujuh percobaan dengan 6-4, 6-1 dan di babak kedua, ia mengandaskan petenis berkebangsaan Perancis, Varvara Gracheva dengan 6-4, 3-6, 6-2.

“Yang pasti, tidak mudah untuk memasuki lapangan dan melakoni dua pertandingan secara beruntun, tetapi hal yang sangat luar biasa untuk bisa dicapai melawan dua petenis dengan level permainan tinggi, seorang petenis peringkat 6 besar dan seorang juara Grand Slam,” ungkap Rose Collins.

“Jadi, saya harus bisa menerima semua itu dan menggunakannya sebagai kepercayaan diri untuk melangkah maju. Terutama dengan kondisi kesehatan dan fisik sebelumnya yang saya alami, itu benar-benar hadiah yang luar biasa bagi saya.”

Dua petenis lain yang juga akan berhadapan satu sama lain di perempatfinal Charleston Open adalah petenis unggulan ketiga, Maria Sakkari dan petenis unggulan kesembilan, Veronika Kudermetova.

Kudermetova menyisihkan petenis unggulan kelima, Beatriz Haddad Maia dengan 7-5, 6-1, meski sempat tertinggal dengan 2-4 di set pembuka, sementara petenis berkebangsaan Yunani, Sakkari mengandaskan petenis berkebangsaan Australia, Astra Sharma dengan 6-4, 6-1, meskipun sempat kehilangan sepuluh poin secara beruntun di set pertama.

Sakkari unggul dalam head to head melawan Kudermetova dengan 3-1, tetapi perempatfinal di Charleston akan menjadi pertemuan pertama mereka di clay-court sejak pertemuan pertama mereka di Istanbul musim 2019.

Dua tiket perempatfinal lain dikantongi oleh Daria Kasatkina dan Jaqueline Cristian. Petenis unggulan keempat, Kasatkina membungkam petenis unggulan ke-15, Anhelina Kalinina dengan 6-1, 6-4, sedangkan petenis berkebangsaan Rumania, Cristian mengaramkan petenis unggulan kesepuluh, Emma Navarro dengan 6-3, 5-7, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, Charleston Open, Danielle Rose Collins

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/langkah-danielle-rose-collins-di-charleston-belum-terbendung
356  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini