Langkah Anhelina Kalinina Ke Semifinal Di Austin Tak Terbendung

Penulis: Dian Megane
Sabtu 02 Mar 2024, 22:17 WIB
Laju Anhelina Kalinina Ke Semifinal Di Austin Tak Terbendung

Anhelina Kalinina [image: wta tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Anhelina Kalinina memperlihatkan usaha luar biasa demi bangkit dan mengandaskan Diane Parry dengan 1-6, 6-4, 6-2 di perempatfinal ATX Open, Austin musim 2024 yang berlangsung selama 2 jam 18 menit.

Petenis berkebangsaan Ukraina, Kalinina kehilangan sembilan dari 11 game pertama di perempatfinal ATX Open dan tertinggal dengan 2-4 di set kedua. Tetapi, ia membalikkan keadaan dengan memenangkan sepuluh dari 12 game terakhir, termasuk memenangkan set ketiga tanpa menghadapi peluang break point. Kini, ia memenangkan tiga dari empat pertemuan melawan petenis berkebangsaan Perancis, Parry.

Petenis peringkat 35 dunia hanya memenangkan 46 persen poin dari servis pertamanya di set pertama, tetapi meningkat menjadi 80 persen di set ketiga. Ia pun melenggang ke semifinal untuk kali pertama sejak melaju ke final di Roma pada bulan Mei musim lalu.

Petenis unggulan pertama, Kalinina akan berhadapan dengan petenis unggulan keenam, Wang Xiyu di semifinal ATX Open. Petenis berkebangsaan Cina melaju ke semifinal kedua pada musim 2024 setelah lawannya, petenis unggulan ketiga sekaligus petenis tuan rumah, Danielle Rose Collins mengundurkan diri dari pertandingan karena cedera ketika petenis unggulan keenam unggul dengan 6-2.

Petenis berkebangsaan Slovakia, Anna Karolina Schmiedlova juga menjejakkan kaki di semifinal Austin melalui pengunduran diri.

Petenis berkebangsaan Latvia, Anastasija Sevastova tengah unggul dengan 6-4, 2-1 di perempatfinal melawan Karolina Schmiedlova sebelum ia mencederai kaki kirinya. Melakukan servis pada kedudukan 2-1, 30/40, petenis berkebangsaan Latvia berlari cepat untuk mengembalikan bola pendek yang jatuh dekat area net dan ia terjatuh di atas lapangan setelah mengembalikan bola.

Setelah diperika pihak medis, Sevastova mampu berdiri dan berjalan menuju bangku dengan kekuatannya sendiri. Ia memainkan satu poin ketika pertandingan dilanjutkan sebelum akhirnya memutuskan mundur dari pertandingan. Ia bahkan harus menggunakan kursi roda untuk keluar dari lapangan.

“Saya merasa saya tidak benar-benar layak untuk mendapatkannya,” aku Karolina Schmiedlova. “Saya merasa sangat menyesal atas apa yang terjadi terhadap Anastasija. Saya tidak mengharapkan hal itu terjadi terhadap petenis manapun. Saya harap ia segera pulih. Ia petenis yang hebat, ia bermain dengan benar-benar baik kali ini, dan ia layak untuk memenangkannya.”

Mengincar final pertama sejak Hobart musim 2019, Karolina Schmiedlova akan bertemu petenis unggulan kedelapan, Yuan Yue yang mengalahkan rekan senegaranya, Wang Yafan dengan 6-3, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, ATX Open, Anhelina Kalinina, Diane Parry, Anna Karolina Schmiedlova, Anastasija Sevastova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/langkah-anhelina-kalinina-ke-semifinal-di-austin-tak-terbendung
420  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini