Langkah Andrey Rublev Menuju Semifinal Di Halle Tak Terbendung

Penulis: Dian Megane
Jumat 18 Jun 2021, 22:28 WIB
Andrey Rublev melangkah ke semifinal Halle Open 2021

Andrey Rublev belum kehilangan satu set pun dalam perjalanan menuju semifinal di Halle musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rusia, Andrey Rublev menaikkan level permainan ketika ia membutuhkannya pada hari Jum’at (18/6) waktu setempat demi lolos ke semifinal Halle Open (Noventi Open) musim 2021.

Petenis unggulan keempat kini mencatatkan 28-2 di turnamen ATP level 500 sejak turnamen ATP dilanjutkan pada Agustus 2020 setelah ditangguhkan akibat pandemi COVID-19 berkat kemenangan 7-6, 6-2 atas juara Halle Open musim 2011, Phillipp Kohlschreiber setelah 81 menit.

“Saya senang dengan performa saya untuk melaju ke semifinal di sini untuk kali pertama,” ungkap Rublev yang melesatkan 29 winner demi membukukan satu tempat di semifinal keenam pada musim 2021.

“Set pertama benar-benar sengit. Ia unggul 3/0 di babak tiebreak dan saya bangkit, yang menjadi kunci kemenangan. Setelah set pertama, saya pikir ia mulai merosot secara mental dan saya termotivasi. Saya melancarkan serangkaian pengembalian apik di game pertama set kedua.”

Petenis tuan rumah yang menerima wildcard, Kohlschreiber tidak banyak melakukan kesalahan di set pertama yang berkualitas tinggi, tetapi ia menyia-nyiakan keunggulan 3/0 di babak tiebreak.

Dari kedudukan tersebut, petenis berkebangsaan Rusia memenangkan 16 dari 21 poin berikutnya, mengklaim set pertama yang bertahan selama 49 menit, dan merebut keunggulan 2-0 di set kedua.

Petenis unggulan keempat mulai bisa membaca servis Kohlschreiber dan semakin unggul dengan 5-2 sebelum ia mengantongi kemenangan ke-32 pada musim ini (32-9), termasuk memenangkan gelar Rotterdam Open (mengalahkan Marton Fucsovics). Ia juga menjadi runner up turnamen Masters 1000 untuk kali pertama dalam kariernya di Monte Carlo Open (kalah dari Stefanos Tsitsipas).

Mempertaruhkan satu tiket menuju final Halle Open, Rublev selanjutnya akan bertemu petenis berkebangsaan Georgia, Nikoloz Basilashvili. Head to head di antara kedua petenis sampai saat ini imbang dengan 2-2.

Setelah berjuang selama 1 jam 50 menit, Basilashvili mengalahkan petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Lloyd Harris dengan 6-4, 7-6.

Petenis peringkat 30 dunia, Basilashvili bangkit setelah tertinggal 4-5 di set kedua dan memenangkan 78 persen poin dari servis pertamanya sebelum mencatatkan 19-15 pada musim 2021.

Petenis berusia 29 tahun, Basilashvili mencatatkan serangkaian kesuksesan di Jerman setelah berhasil mengantongi tiga gelar di turnamen yang digelar di Jerman, yakni German Open di Hamburg musim 2018 dan 2019 serta Munich Open musim 2021.

Artikel Tag: Tenis, Halle Open, Andrey Rublev, Philipp Kohlschreiber, Nikoloz Basilashvili

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/langkah-andrey-rublev-menuju-semifinal-di-halle-tak-terbendung
881  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini