Langkah Alexander Zverev Ke Final Di Munich Tak Terbendung

Penulis: Dian Megane
Minggu 06 Mei 2018, 07:50 WIB
Langkah Alexander Zverev Ke Final Di Munich Tak Terbendung

Alexander Zverev semakin dekat untuk pertahankan gelar di Munich

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Juara bertahan, Alexander Zverev melenggang ke partai final BMW Open (Munich Open) keduanya secara beruntun usai menumbangkan juara Next Gen ATP Finals musim lalu, Hyeon Chung asal Korea Selatan dengan 7-5, 6-2.

Atas kemenangannya di semifinal Munich, Zverev menuturkan, “Itu sangat bagus. Yang pasti, saya tidak mengawalinya dengan terlalu baik, tertinggal 0-3. Tetapi akhirnya saya memainkan permainan terbaik saya dan strategi yang terapkan di pertandingan itu bekerja dengan baik.”

Petenis unggulan pertama, Zverev yang memenangkan gelar ketiganya dari enam gelar yang dimenangkannya musim lalu di Munich (mengalahkan Guido Pella), melesatkan delapan ace dan mematahkan Chung dalam lima kesempatan untuk membukukan satu tempat di final setelah berjuang selama 1 jam 31 menit.

Kemenangan tersebut juga menandai kemenangan pertama Zverev atas Chung setelah kalah pada dua pertemuan mereka sebelumnya yang berlangsung di Barcelona musim lalu dan Melbourne musim ini.

Petenis berusia 21 tahun, Zverev musim ini telah mengantongi 20 kemenangan dan akan bertemu dengan juara tiga kali di Munich sekaligus rekan senegaranya, Philipp Kohlschreiber demi mempertahankan gelarnya. Sampai saat ini, Kohlschreiber unggul dalam head to head melawan Zverev dengan 2-1.

“Partai final akan menjadi pertandingan yang sengit. Philipp telah beberapa kali melakoni final di sini dan memenangkan gelar beberapa kali, jadi pasti tidak akan mudah,” komentar Zverev tentang laga final yang akan dilakoninya kali ini.

Kohlschreiber sendiri melenggang ke final yang merupakan kemenangan pertandingan ke-33 di Munich, usai menumbangkan rekan senegaranya, Maximilian Marterer dengan 6-2, 6-4 dan final kali ini akan menjadi final keenamnya di Munich.

Petenis peringkat 34 dunia, Kohlschreiber hanya kehilangan dua poin dari servis keduanya dan mengkonversi empat dari enam peluang break pointnya untuk mengalahkan Marterer yang tidak kehilangan satu set pun dalam perjalanannya ke babak empat besar,  dalam waktu 65 menit.

Artikel Tag: Tenis, BMW Open, alexander zverev, Hyeon Chung, Philipp Kohlschreiber, Maximilian Marterer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/langkah-alexander-zverev-ke-final-di-munich-tak-terbendung
764  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini