Lalui Jalan Berbeda, Svitolina Dan Pliskova Tembus Perempatfinal Di Doha

Penulis: Dian Megane
Kamis 04 Mar 2021, 11:09 WIB
Elina Svitolina meluncur ke perempatfinal Qatar Open 2021

Elina Svitolina tak hadapi banyak kendala di babak kedua Qatar Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ukraina, Elina Svitolina melenggang ke perempatfinal Qatar Open di Doha musim 2021 dengan kemenangan yang meyakinkan.

Petenis unggulan pertama bermain tanpa ampun ketika melumpuhkan lucky loser asal Jepang, Misaki Doi dengan 6-1, 6-2, kemenangan yang mengantarkannya ke perempatfinal ketiga pada musim 2021. Petenis peringkat 5 dunia membutuhkan tepat 1 jam untuk menumbangkan Doi, termasuk menembakkan 26 winner dengan hanya melakukan 10 unforced error.

Sebelum bertemu di Doha pekan ini, kedua petenis telah bertemu dua kali sebelumnya, yakni di Wimbledon pada musim 2014 dan 2015 dengan kedudukan 1-1 setelah Doi memenangkan pertemuan pertama mereka.

Namun, petenis berkebangsaan Ukraian bertekad untuk tidak menelan kekalahan lain dari Doi setelah ia menyambar keunggulan 3-0 di set pertama babak kedua Qatar Open pekan ini berkat servis solid dan backhand mematikan sebelum memenangkan set pertama tanpa banyak kendala.

Mengawali set kedua, Doi sempat memperlihatkan daya juang, tetapi Svitolina tidak goyah dan menyambar lima dari enam game terakhir untuk membukukan perempatfinal Qatar Open melawan Victoria Azarenka.

Berbanding terbalik dengan Svitolina, petenis unggulan kedua, Karolina Pliskova harus melalui jalan terjal sebelum melaju ke babak delapan besar di Doha.

Petenis berkebangsaan Ceko bertahan sekuat tenaga dari tantangan Ons Jabeur sebelum memetik kemenangan 6-4, 4-6, 7-5.

Dua pertemuan mereka sebelumnya harus melalui set ketiga dan kali ini pun tidak berbeda. Tetapi Pliskova akhirnya merebut kemenangan, sehingga kini ia unggul dalam head to head mereka dengan 2-1. Kemenangan tersebut sekaligus menjadi pembalasan petenis unggulan kedua yang kalah dari Jabeur di turnamen yang sama pada musim lalu.

Meskipun Pliskova hanya mencatatkan keberhasilan 50 persen dari servis pertamanya, ia memenangkan tiga perempat dari poin tersebut. Ia juga mengkonversi lima dari sepuluh break point yang ia ciptakan.

Setelah kedua petenis mengklaim kemenangan di dua set pertama, Pliskova tampak menyakinkan untuk keluar sebagai pemenang setelah unggul dengan 5-2 dan mendapatkan peluang match point. Tetapi ia malah menyia-nyiakan peluang emas tersebut.

Situasi tersebut tidak disia-siakan oleh Jabeur dengan berhasil menyamakan kedudukan 5-5. Tetapi dari kedudukan tersebut. Pliskova mengerahkan semua kemampuan demi menyambar dua game terakhir dan membukukan laga perempatfinal melawan qualifier asal AS, Jessica Pegula.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, Elina svitolina, Karolina Pliskova, Misaki Doi, Ons Jabeur

622  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini