Lakoni Laga Terbaik Di Nottingham, Donna Vekic kembali Ke Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Jumat 14 Jun 2019, 06:06 WIB
Lakoni Laga Terbaik Di Nottingham, Donna Vekic kembali Ke Perempatfinal

Donna Vekic

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kroasia, Donna Vekic menghadapi sedikit kendala sebelum melenggang ke perempatfinal Nottingham Open dengan hanya kehilangan tiga game saja.

Juara Nottingham Open musim 2017, Vekic mengungkapkan, “Saya pikir, pertandingan itu merupakan salah satu pertandingan terbaik yang pernah saya lakoni. Cukup rapi dan semuanya berjalan baik bagi saya.”

“Saya servis dengan benar-benar baik, fokus dengan pukulan-pukulan saya, dan juga membuatnya berlarian. Semua yang ingin saya lakukan, saya mengeksekusinya dengan baik. Saya berharap saya bisa terus melakukannya.”

Setelah hujan tak kunjung reda mengguyur Nottingham, para petenis terpaksa harus menanti bahkan selama berhari-hari untuk melakoni pertandingan sebelum pihak penyelenggara akhirnya memutuskan untuk memindahkan pertandingan ke fasilitas hard-court indoor.

“Indoor pastinya sesuai permainan saya, tetapi saya pikir grass-court juga sesuai dengan permainan saya. Jadi, saya benar-benar menantikan untuk bertanding di luar (grass-court). Saya sangat berharap,” tambah Vekic.

“Saya sebenarnya berlatih di hard-court Monako pekan lalu, jadi saya sedikit terbiasa dengan lapangannya.”

Namun, Vekic tampak tidak terlalu kesulitan dengan perubahan lapangan dan venue. Berada di luar peringkat 50 besar kurang dari satu musim lalu, Vekic sekarang mulai mendekati peringkat 20 besar. Ia tampil cukup baik musim ini setelah melenggang ke final di St. Petersburg, semifinal di Brisbane dan Acapulco, serta melenggang ke babak keempat French Open.

Vekic membawa momentum tersebut ketika menghadapi lucky loser asal Perancic, Chloe Paquet yang saat ini menghuni peringkat 168 dunia. Vekic hanya membutuhkan waktu 54 menit untuk mengklaim kemenangan telak 6-1, 6-2, termasuk melesatkan 4 ace dan memenangkan 82 persen point dari servis pertamanya.

Kembali ke perempatfinal Nottingham Open untuk kali ketiga secara beruntun, petenis unggulan kedua, Vekic akan menantang petenis unggulan kedelapan, Kristina Mladenovic setelah rekan senegara Paquet tersebut mengaramkan Astra Sharma dengan 6-1, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, Nottingham Open, Donna Vekic, Chloe Paquet, Kristina Mladenovic

330  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini