Lakoni Laga Sengit Lawan Henri Laaksonen, Begini Komentar Daniil Medvedev

Penulis: Dian Megane
Sabtu 02 Feb 2019, 15:35 WIB
Lakoni Laga Sengit Lawan Henri Laaksonen, Begini Komentar Daniil Medvedev

Daniil Medvedev ketika lakoni laga pertamanya di Davis Cup musim ini

Berita Tenis: Petenis muda Rusia yang mulai bersinar, Daniil Medvedev menyatakan bahwa ia memperkirakan laga sengit melawan petenis berkebangsaan Swiss, Henri Laaksonen di ajang Davis Cup.

Petenis peringkat 16 dunia, Medvedev harus menghadapi ujian menantang yang disuguhkan petenis peringkat 142, Laaksonen demi menghindari kekalahan sebelum memetik kemenangan cukup ketat 7-6, 6-7, 6-2.

Pada laga yang digelar di Biel, Swiss, petenis tuan rumah, Laaksonen mematahkan Medvedev di game pembuka dari pertandingan, tetapi Medvedev mematahkannya di game keenam dan memaksakan babak tiebreak. Di babak tiebreak, petenis yang musim lalu memenangkan tiga gelar (Sydney, Winston-Salem, dan Tokyo), Medvedev mengamankan peluang set point sebelum mengkonversi peluang set point keempatnya demi mengklaim set pembuka.

Laaksonen kembali bermain dengan apik di set kedua. Ia sempat tertinggal 5/6 di babak tiebreak set kedua sebelum memenangkan tiga poin secara beruntun untuk mengamankan match point dan memaksakan set penentu. Berbalik terbalik dengan dua set sebelumnya, di set penentu Laaksonen seakan kehilangan sentuhan ajaibnya dan bertekuk lutut di hadapan Medvedev.

“Saya tidak terkejut tentang seberapa sengitnya pertandingan kali ini. Saya tidak bermain dengan terlalu baik, tetapi saya menang, jadi saya merasa senang,” ungkap Medvedev.

Di sisi lain, Laaksonen tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah pertandingan.

“Saya mendapatkan peluang, tetapi saya menyia-nyiakannya. Sungguh mengecewakan saya tidak bisa memetik kemenangan. Dan saya tidak senang dengan bagaimana set ketiga berlangsung. Masih ada beberapa hal yang masih bisa saya tingkatkan,” tutur Laaksonen.

“Saya pikir, saya berada di jalur yang tepat. Saya tahu saya bisa bermain dengan lebih baik dan berharap bisa kembali ke peringkat 100 besar. Saya telah berlatih keras dalam banyak hal pada masa off-season,” tambah Laaksonen yang menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya, peringkat 93 dunia, pada musim 2017.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Daniil Medvedev, Henri Laaksonen

815  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini