Lakoni Laga Pertama Di `s-Hertogenbosch, Kiki Bertens Tak Hadapi Kendala

Penulis: Dian Megane
Rabu 12 Jun 2019, 06:15 WIB
Lakoni Laga Pertama Di `s-Hertogenbosch, Kiki Bertens Tak Hadapi Kendala

Kiki Bertens

Berita Tenis: Petenis favorit tuan rumah, Kiki Bertens memberikan hal yang membuat para penonton Belanda bersemangat setelah ia memastikan diri lolos ke babak kedua Rosmalen Grass Court Championships (Libema Open), `s-Hertogenbosch.

Bertens memasuki turnamen yang digelar di rumahnya sendiri setelah mencatatkan musim clay-court yang solid, termasuk ketika memenangkan gelar terbesar dalam kariernya sampai saat ini, Madrid Open dan melakoni semifinal di Stuttgart dan Roma.

Setelah melenggang ke semifinal French Open pada musim 2016, Bertens difavoritkan untuk melangkah lebih jauh di French Open musim ini, tetapi rencananya buyar di babak kedua setelah ia terpaksa harus mengundurkan diri akibat mengalami masalah pada pencernaannya ketika melawan Viktoria Kuzmova.

“Saya berbaring selama lima hari setelah Roland Garros, Jadi, secara fisik saya belum mempersiapkan diri dengan baik demi musim grass-court. Tetapi saya masih memiliki beberapa hari, jadi saya masih bisa memulihkan diri dengan baik dan di pertandingan kali ini, tidak ada kendala berarti. Tubuh saya merasa pima lagi,” jelas Bertens.

Namun, kembali ke rumahnya sendiri, petenis unggulan pertama, Bertens membuktikan diri bahwa ia telah sepenuhnya pulih dan berada dalam performa terbaiknya ketika mengalahkan petenis yang pernah menjadi rekannya di nomor ganda, Johanna Larsson dengan 6-3, 6-1.

“Rasanya selalu menyulitkan bertanding melawan teman baik, di hadapan penonton sendiri di pertandingan pertama turnamen grass-court, serta menjadi petenis unggulan pertama,” ungkap Bertens.

“Kondisinya sedikit menyulitkan bagi saya, tetapi saya merasa prima di lapangan dan senang dengan kemenangan ini.”

Demi satu tempat di perempatfinal, Bertens akan bertemu rekan senegaranya yang menerima wildcard, Arantxa Rus yang mengalahkan rekan senegaranya, Bibiane Schoofs dengan dua set langsung.

“Ia petenis yang tangguh dan telah menjadi petenis nomor 2 Belanda untuk waktu yang cukup lama. Ia petenis kidal dengan permainan yang selalu mengecoh. Hal yang positif adalah, setidaknya ada satu petenis Belanda yang akan berada di perempatfinal. Jadi, untuk turnamen ini, saya pikir itu akan menjadi pertandingan yang luar biasa,” imbuh Bertens.

Artikel Tag: Tenis, Rosmalen Grass Court Championships, Kiki Bertens, Johanna Larsson, Arantxa Rus

365  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini