Lakoni Laga Pembuka Di Barcelona, Jannik Sinner Tak Buang Banyak Waktu

Penulis: Dian Megane
Rabu 21 Apr 2021, 09:53 WIB
Jannik Sinner meluncur ke babak ketiga Barcelona Open 2021

Jannik Sinner hanya butuh 68 menit untuk lalui babak kedua Barcelona Open 2021

Berita Tenis: Debut di Barcelona Open pada musim 2021, Jannik Sinner tidak membuang banyak waktu untuk mengalahkan lawannya di babak kedua, Egor Gerasimov.

Petenis berkebangsaan Italia hanya membutuhkan waktu 68 menit demi mengukir kemenangan impresif 6-3, 6-2 atas petenis berkebangsaan Belarusia, Gerasimov.

Pada pertemuan pertama melawan Gerasimov, petenis berusia 19 tahun menggunakan backhand untuk bertahan dengan baik sebelum menggunakan forehand mumpuni untuk menyerangnya – enam dari tujuh winner di set pertama tercipta dari forehandnya – dan ia menembakkan 21 winner, jauh lebih banyak daripada petenis berkebangsaan Belarusia yang hanya menghasilkan tujuh winner.

Meskipun setelah pertandingan runner up Miami Open musim 2021 merasa tidak senang atau nyaman dengan performanya, ia masih memperlihatkan sejumlah dropshot memukau untuk menjauhkan Gerasimov dari area baseline.

Petenis peringkat 77 dunia, Gerasimov tampak kesulitan dengan servisnya, terutama di set kedua dan melakukan pelanggaran ganda ketujuh pada peluang match point pertama Sinner.

Petenis unggulan ke-11 tiba di Barcelona Open dengan menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 19 dunia, menandai untuk kali pertama ia menembus peringkat 20 besar.

Ia menjadi petenis muda Italia pertama yang menembus peringkat 20 besar dalam sejarah setelah melaju ke final Miami Open musim ini dan memenangkan satu babak di Monte Carlo Open pekan lalu.

“Tentu itu angka yang cukup bagus, tetapi bagi saya, saat ini hal itu tidak begitu penting,” aku Sinner.

“Saya hanya berusaha meningkatkan kemampuan hari demi hari bersama tim saya dan berusaha berkembang sebagai petenis, sementara peringkat adalah peringkat. Saya senang bisa berada di peringkat 20 besar, tetapi jalan saya masih panjang, jadi masih banyak hal yang harus dilakukan,” papar Sinner.

Berdiri di antara Sinner dan satu tempat di perempatfinal Barcelona Open adalah petenis unggulan kelima, Roberto Bautista Agut. Petenis peringkat 19 dunia sampai saat ini unggul dalam head to head melawan Bautista Agut dengan 2-0.

Petenis peringkat 11 dunia, Bautista Agut juga tampil beringas di babak kedua ketika ia dengan mudah menumbangkan rekan senegaranya, Pablo Andujar dengan 6-4, 6-0, termasuk mematahkan servis rekan senegaranya dalam lima kesempatan.

“Ia petenis yang luar biasa. Ia sangat konsisten,” komentar Sinner tentang Bautista Agut.

“Ia kalah dari saya di Dubai dan Miami, kini kami akan bertemu lagi di sini. Jadi, itu periode yang cukup berdekatan. Kami kini akan melakoni pertandingan ketiga kami, jadi, pasti itu akan menjadi pertandingan yang sengit. Ia sangat, sangat solid. Saya belum pernah bertanding melawannya di clay-court. Saya akan berusaha untuk siap sebaik mungkin.”

Artikel Tag: Tenis, barcelona open, Jannik Sinner, Egor Gerasimov, Roberto Bautista Agut

626  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini