Lakoni Laga Ke-200, Denis Shapovalov Lolos Ke Perempatfinal Di Dubai

Penulis: Dian Megane
Rabu 17 Mar 2021, 21:48 WIB
Denis Shapovalov meluncur ke perempatfinal di Dubai musim 2021

Denis Shapovalov kalahkan petenis unggulan ke-13 di babak ketiga Dubai Tennis Championships 2021

Berita Tenis: Denis Shapovalov mempertahankan performa menakjubkan di Dubai Tennis Championships musim 2020 ketika melakoni laga ke-200 dalam kariernya (109-91).

Petenis unggulan ketiga tampil meyakinkan ketika menumbangkan petenis unggulan ke-13, Hubert Hurkacz dengan 6-4, 6-3 dalam waktu 76 menit demi satu tempat di perempatfinal Dubai Tennis Championships.

“Saya pastinya memainkan permainan impresif hari ini (17/3),” seru Shapovalov yang belum kehilangan lebih dari empat game dari keempat set yang telah ia lakoni di Dubai pekan ini.

“Di pertandingan sebelumnya melawan Hurkacz, saya selalu kesulitan, karena ia memiliki senjata luar biasa dan yang pasti tidak mudah bertanding melawannya. Saya telah bermain cukup baik dan mengambil peluang saya. Saya servis dengan baik hari ini. Secara mental, saya merasa segar dan saya merasa berada dalam kondisi terbaik saya. Tampaknya semua aspek menjadi satu.”

Petenis berkebangsaan Kanada memainkan permainan cerdas dan menggunakan servisnya untuk mendominasi set pertama yang hanya menampilkan satu service break. Ia mengembalikan secara konsisten dengan baik, termasuk menghasilkan 26 winner pada kemenangan pertama dari tiga pertemuan melawan Hurkacz.

“Saya merasa saya bisa bermain dengan baik kemarin dan hari ini. Saya berlatih dengan baik bersama Mikhail Youzhny setelah Australian Open dan saya merasa percaya diri dengan permainan saya dan bagaimana kondisi fisik saya. Tetapi hampir mustahil untuk mengatakan kapan semuanya bersatu dengan baik. Hal itu tidak pernah bisa dijamin dan saya berjuang demi setiap poin,” jelas Shapovalov.

Usai berhadapan dengan sesama petenis muda, petenis unggulan ketiga selanjutnya akan menghadapi petenis veteran Perancis, Jeremy Chardy demi satu tempat di semifinal Dubai Tennis Championships.

Petenis peringkat 53 dunia, Chardy membutuhkan waktu 2 jam 36 menit demi menumbangkan petenis unggulan kedelapan, Karen Khachanov dengan 6-7, 6-4, 6-4. Chardy telah melaju ke dua semifinal pada musim ini, yakni di Antalya Open (kalah dari Alexander Bublik) dan Murray River Open (kalah dari Dan Evans).

Sampai saat ini, Shapovalov unggul atas Chardy dengan 2-0 dan dua kemenangan tersebut petenis berkebangsaan Kanada dapatkan di Rogers Cup dan Wimbledon musim 2018.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Denis Shapovalov, Hubert Hurkacz, Jeremy Chardy, Karen Khachanov

545  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini