Lakoni Dua Laga Tak Halangi Laju Naomi Osaka Kembali Ke Final Di Osaka

Penulis: Dian Megane
Sabtu 21 Sep 2019, 21:24 WIB
Lakoni Dua Laga Tak Halangi Laju Naomi Osaka Kembali Ke Final Di Osaka

Naomi Osaka

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Naomi Osaka mencetak kemenangan 6-4, 6-1 atas petenis unggulan kesembilan, Elise Mertens di semifinal Toray Pan Pacific Open hari Sabtu (21/09) waktu setempat yang menjadi kemenangan kedua Osaka di hari yang sama demi melaju ke final keduanya pada musim ini.

Osaka membuat para penonton kegirangan setelah mengklaim kemenangan dua set langsung kedua demi melenggang ke final ketiganya di Toray Pan Pacific Open, setelah di final sebelumnya ia berakhir sebagai runner up (kalah dari Caroline Wozniacki pada musim 2016 dan kalah dari Karolina Pliskova pada musim 2018) ketika turnamennya digelar di Tokyo.

“Saya tidak merasa begitu lelah. Saya pikir saya memiliki level kebugaran yang cukup baik ketika memasuki turnamen ini, jadi, hal itu benar-benar membantu saya,” ungkap Osaka yang sebelum mengalahkan Mertens, ia mengalahkan Yulia Putintseva dengan 6-4, 6-4 di perempatfinal setelah hujan membuat laga perempatfinal pada hari Jum’at (20/09) terpaksa ditunda.

“Dua pertandingan yang saya lakoni hari ini (21/09) sangat berbeda satu sama lain. Melawan Yulia, ada rally-rally yang lebih panjang dan melawan Mertens, pertandingannya lebih menitikberatkan pada servis.”

Pada pertemuan pertama antara kedua petenis dalam dua musim terakhir – pertemuan sebelumnya berlangsung di Wuhan musim 2017 yang dimenangkan Mertens – kedua petenis mengandalkan servis masing-masing pada sembilan game pertama sebelum Osaka mengklaim kemenangan set pertama melalui peluang set point pertamanya.

Di set kedua, Osaka semakin memanas setelah hanya kehilangan satu game saja demi membukukan satu tempat di final pertamanya sejak memenangkan Australian Open awal musim ini.

“Tetap fokus dengan servis pertama saya adalah sesuatu yang saya coba lakukan. Saya dipaksa memukul servis yang apik melawan Mertens, karena ia berusaha menyerang servis lemah yang saya tembakkan,” jelas Osaka.

“Saya berharap, final ketiga ini akan menjadi keberuntungan saya, tetapi saya tidak bisa benar-benar memikirkannya. Saya hanya harus memikirkan hal yang harus saya lakukan untuk menang.”

Artikel Tag: Tenis, Toray Pan Pacific Open, Naomi Osaka, Elise Mertens, Yulia Putintseva

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/lakoni-dua-laga-tak-halangi-laju-naomi-osaka-kembali-ke-final-di-osaka
1629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini