Lakoni Dua Laga Tak Halangi Dan Evans Lolos Ke Semifinal Murray River Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 05 Feb 2021, 18:47 WIB
Dan Evans melangkah ke semifinal Murray River Open

Dan Evans lakoni dua laga di Murray River Open dalam satu hari tanpa kehilangan satu set pun

Berita Tenis: Dan Evans harus melakoni dua laga sekaligus pada hari Jum’at (5/2) waktu setempat di Murray River Open, Melbourne demi melaju ke semifinal.

Setelah mengatasi petenis AS, Marcos Giron dengan 6-4, 7-6 di babak ketiga, petenis unggulan kedelapan kembali ke lapangan untuk menumbangkan petenis unggulan keempat, Borna Coric dengan 7-5, 7-6 di perempatfinal.

Menghadapi petenis berkebangsaan Kroasia, Coric, petenis berkebangsaan Inggris melesatkan 14 ace dan memenangkan 84 persen poin dari servis pertamanya. Musim lalu, ia sukses melaju ke tiga semifinal, yakni di Dubai (kalah dari Stefanos Tsitsipas), Antwerp (kalah dari Ugo Humbert), dan Wina (kalah dari Lorenzo Sonego).

Sebelum menghadapi Evans, Coric mengakhiri perjalanan petenis tuan rumah sekaligus petenis unggulan ke-13, Nick Kyrgios dengan 6-3, 6-4di babak ketiga.

Di semifinal Murray River Open, Evans akan bertemu petenis berkebangsaan Perancis, Jeremy Chardy yang menumbangkan rekan senegara Giron, Taylor Fritz dengan 6-2, 6-4 di babak ketiga.

Chardy melaju ke semifinal tanpa harus memukul satu bola pun. Lawan Chardy di perempatfinal sekaligus petenis unggulan pertama, Stan Wawrinka memutuskan untuk mengundurkan diri dari pertandingan akibat kelelahan.

Di laga babak ketiga, petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam, Wawrinka dipaksa bermain selama 2 jam 23 menit dalam perjalanan memetik kemenangan 6-4, 4-6, 7-6 atas petenis tuan rumah, Alex Bolt.

Dua tempat di semifinal Murray River Open berhasil direbut dua petenis muda, Felix Auger Aliassime dan Corentin Moutet.

Memasuki laga babak ketiga, petenis unggulan ketiga, Auger Aliassime harus mengamankan satu peluang match point sebelum menumbangkan petenis berkebangsaan Belarusia, Egor Gerasimov dengan 3-6, 6-3, 7-6.

Tidak berapa lama, Auger Aliassime kembali ke lapangan untuk bertanding melawan petenis berkebangsaan Ceko, Jiri Vesely demi satu tempat di semifinal. Setelah petenis berkebangsaan Kanada memenangkan set pertama dengan 7-6, Vesely memutuskan mundur dari pertandingan, sehingga petenis unggulan ketiga melaju ke semifinal dengan mulus.

Lawan Auger Aliassime di semifinal, petenis berkebangsaan Perancis, Moutet melaju ke perempatfinal dengan kemenangan 7-6, 6-4 atas petenis tuan rumah, James Duckworth.

Memasuki laga kedua pada hari yang sama dengan mempertaruhkan satu tiket menuju semifinal, Moutet tetap prima, bahkan sukses melumpuhkan petenis unggulan kedua, Grigor Dimitrov dengan 7-5, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, Murray River Open, Dan Evans, Jeremy Chardy, Felix Auger Aliassime, Corentin Moutet

2689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini