Laga Panas Iga Swiatek Kontra Garbine Muguruza Siap Tersaji Di Dubai

Penulis: Dian Megane
Rabu 10 Mar 2021, 08:07 WIB
Iga Swiatek melenggang ke babak ketiga di Dubai musim 2021

Iga Swiatek ketika melakukan konferensi pers usia lakoni babak kedua di Dubai musim 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek melewati ke babak kedua Dubai Tennis Championships tanpa banyak menghadapi kendala berarti.

Petenis unggulan kedelapan membungkam lucky loser asal Jepang, Misaki Doi dengan 6-2, 6-4 demi melenggang ke babak ketiga Dubai Tennis Championships musim 2021.

“Meskipun saya unggul di sepanjang pertandingan, saya tahu saya hanya harus berjuang dengan sangat keras, karena pertandingan pertama selalu tidak terduga,” ungkap Swiatek yang mendapatkan bye di babak pertama.

Petenis berusia 19 tahun membutuhkan waktu 1 jam 15 menit demi memetik kemenangan keenam secara beruntun setelah beberapa waktu lalu ia memenangkan gelar di Adelaide.

Di sepanjang pertandingan, petenis unggulan kedelapan tampil dominan dengan servis pertamanya setelah ia memenangkan 21 dari 22 poin dengan servis tersebut. Satu dari enam ace yang ia hasilkan di pertandingan tersebut menjadi pukulan pamungkas dari set pertama melawan Doi.

Di set kedua, Doi meningkatkan level permainan dan lebih akurat sehingga berhasil memperkecil selisih dari 5-1 menjadi 5-4. Tetapi petenis berkebangsaan Polandia menemukan jalan untuk mengklaim game terakhir tanpa balas dan keluar sebagai pemenang.

Di babak ketiga Dubai Tennis Championships, Swiatek akan berduel melawan sesama juara French Open, Garbine Muguruza.

Juara French Open musim 2016, Muguruza juga tampil dominan ketika membantai petenis AS berusia 19 tahun, Amanda Anisimova dengan 6-4, 6-2.

Pada pertemuan pertama di antara kedua petenis, petenis unggulan kesembilan mengkonversi empat dari 12 peluang break point yang ia ciptakan dan hanya kehilangan servisnya dalam satu kesempatan.

“Saya merasa, kini saya sedikit lebih terbuka untuk beradaptasi dengan situasi baru, lebih terbuka secara mental untuk menghadapi tantangan. Saya pikir, ini kombinasi banyak hal” ungkap Muguruza yang menyambar lima dari enam game terakhir demi melaju ke babak ketiga Dubai Tennis Championships.

“Yang jelas pengalaman, dan kini, saya juga tahu bagaimana berhadapan dengan diri saya sendiri. Saya sangat senang dengan konsistensi saya sejauh ini.”

Jelang pertemuan pertama dengan petenis muda lain, Swiatek, Muguruza menambahkan, “Musim lalu, ia memenangkan French Open, jadi ia menciptakan gebrakan besar. Tidak pernah mudah memasuki lapangan dan memenangkan Grand Slam. Jadi, di pertandingan selanjutnya, saya akan memasuki lapangan, berhadapan dengan petenis yang sangat lihai, dan menantikan pertandingan itu.”

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Iga Swiatek, Garbine Muguruza, Misaki Doi, Amanda Anisimova

1184  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini