Laga Maraton Elena Rybakina Lewati Demi Semifinal Di Montreal

Penulis: Dian Megane
Sabtu 12 Agu 2023, 18:15 WIB
Laga Maraton Antar Elena Rybakina Menuju Semifinal Di Montreal

Elena Rybakina

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kazakhstan, Elena Rybakina berjuang keras demi mengamankan satu peluang match point selama melakoni laga maraton di perempatfinal Canadian Open, Montreal musim 2023.

Petenis unggulan ketiga pantang menyerah selama 3 jam 27 menit demi memetik kemenangan ketat 5-7, 7-5, 7-6 atas petenis unggulan kesepuluh, Daria Kasatkina di perempatfinal Canadian Open. Pertandingan berakhir hanya 5 menit sebelum waktu menunjukkan jam 3 pagi pada hari Sabtu (12/8) waktu setempat.

Pada hari di mana empat dari lima pertandingan berakhir dengan tiga set yang berlangsung lebih dari 2 jam, pertandingan di antara kedua petenis sejauh ini menjadi pertandingan terpanjang di turnamen tersebut. Bahkan, pertandingan tersebut menjadi salah satu dari sepuluh pertandingan nomor tunggal putri terpanjang pada musim ini.

Juara Wimbledon musim 2022 kini memenangkan empat perempatfinal yang ia lakoni di turnamen WTA level 1000 pada musim 2023, setelah ia mencatatkan 0-3 di perempatfinal turnamen level tersebut sebelum musim ini. Ia juga memenangkan 22 pertandingan di turnamen level tersebut pada musim ini.

Kasatkina terpaut satu game lagi dari kemenangan dua set langsung ketika ia melakukan servis pada kedudukan 5-4 di set kedua. Tetapi, ia tidak bisa menciptakan peluang match point di game tersebut, situasi yang dimanfaatkan petenis berkebangsaan Kazakhstan untuk menyambar enam game secara beruntun, sehingga ia memenangkan set kedua dan mengawali set ketiga dengan 3-0.

Namun dari kedudukan tersebut, Kasatkina kembali membalikkan keadaan dan menyambar empat game secara beruntun. Ia bahkan kembali berpeluang memenangkan pertandingan setelah unggul dengan 6-5 tetapi lagi-lagi Rybakina menghalangi petenis unggulan kesepuluh untuk mengklaim kemenangan dengan memaksakan babak tiebreak.

Di babak tiebreak, petenis berkebangsaan Kazakhstan menciptakan tiga peluang match point pada kedudukan 6/3, tetapi Kasatkina memperlihatkan daya juang dan menyamakan kedudukan 6/6. Peluang match point keeempat bagi petenis berkebangsaan Kazakhstan pada kedudukan 7/6 juga harus menguap begitu saja. Tetapi, petenis unggulan ketiga akhirnya memenangkan pertandingan dengan mengkonversi peluang match point kelima.

Berdiri di antara Rybakina dan satu tempat di final Canadian Open adalah petenis unggulan ke-15, Liudmila Samsonova.

Di antara keempat laga perempatfinal nomor tunggal putri, Samsonova menjadi satu-satunya petenis putri yang memenangkan perempatfinal Canadian Open musim ini dengan dua set langsung ketika ia membenamkan petenis unggulan ke-12, Belinda Bencic dengan 6-4, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Elena Rybakina, Daria Kasatkina, Liudmila Samsonova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/laga-maraton-elena-rybakina-lewati-demi-semifinal-di-montreal
984  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini