Laga Goffin Kontra De Minaur Siap Tersaji Di Semifinal Antalya Open

Penulis: Dian Megane
Senin 11 Jan 2021, 21:41 WIB
David Goffin melaju ke semifinal Antalya Open 2021

David Goffin tak hadapi banyak kendala di laga perempatfinal Antalya Open 2021

Berita Tenis: David Goffin mempertahankan performa gemilang pada awal musim 2021 pada hari Senin (11/1) waktu setempat dengan melaju ke semifinal Antalya Open.

Petenis unggulan kedua yang mengincar gelar turnamen ATP kelima dalam kariernya, bermain dengan penuh percaya diri ketika melumpuhkan petenis berkebangsaan Italia, Stefano Travaglia dengan 6-3, 6-2 dalam waktu 63 menit.

“Saya bermain dengan awal yang meyakinkan di kedua set dan saya merasa bahwa saya bermain agresif dengan forehand saya serta solid dalam pengembalian,” seru Goffin.

“Saya senang bisa berada di semifinal, karena saya servis dengan rapi dan merasa lebih baik secara fisik.”

Menjalin kerja sama dengan pelatih baru, Germain Gigounon, petenis berkebangsaan Belgia berharap bisa mendapatkan kembali performa yang telah membantunya mengklaim 59 kemenangan pada musim 2017, termasuk menjadi runner up ATP Finals (kalah dari Grigor Dimitrov), dan bertengger di peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 7 dunia.

“Kami melatih beberapa detail kecil. Teknik saya baik-baik saya, tetapi semuanya tentang motivasi dan kembali ke dasar. Saya merasa saya memiliki permainan yang solid, tetapi saya berlatih agar bergerak dengan lebih baik, mengambil bola lebih awal, dan melatih servis saya,” jelas Goffin.

“Saya harus kembali kepada diri saya seperti sebelumnya. Beberapa bulan terakhir pada musim lalu, saya melakoni pertandingan yang apik dan buruk. Saya memerlukan konsistensi dan Germain adalah teman baik, jadi, saya senang bisa mengawali musim ini.”

Petenis peringkat 16 dunia yang harus mengamankan lima match point melawan Pierre Hugues Herbert di babak pertama, melaju ke semifinal turnamen ATP pertama sejak Februari musim lalu di Montpellier (kalah dari Vasek Pospisil).

Petenis berkebangsaan Belgia dan petenis berkebangsaan Perancis, Hugues Herbert juga mencoba peruntungan mereka di Antalya Open nomor ganda, tetapi langsung tersingkir dari babak pertama setelah kalah dari duo Kazakhstan, Alexander Bublik dan Andrey Golubev.

Kini, petenis unggulan kedua akan menantang petenis unggulan keempat, Alex De Minaur demi satu tempat di partai puncak Antalya Open.

Petenis berkebangsaan Australia, De Minaur tampil apik ketika mengaramkan petenis unggulan keenam, Nikoloz Basilashvili dengan 6-2, 6-4 dalam waktu 75 menit, termasuk mematahkannya dua kali di setiap set. Petenis berusia 21 tahun akan berusaha untuk melenggang ke final turnamen ATP kedelapan dalam kariernya.

Goffin dan De Minaur pernah bertemu satu kali di fase grup Davis Cup Finals musim 2019 yang dimenangkan petenis peringkat 23 dunia, De Minaur dengan dua set langsung.

Artikel Tag: Tenis, Antalya Open, David Goffin, Alex de Minaur

440  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini