Laga Dramatis Jadi Tantangan Pertama Dominic Thiem Di Kitzbuhel

Penulis: Dian Megane
Rabu 02 Agu 2023, 06:16 WIB
Laga Dramatis Dominic Thiem Jajal Demi Bertahan Di Kitzbuhel

Dominic Thiem

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jangan menyebutnya kebangkitan, tetapi Dominic Thiem mengambil langkah penting lain untuk maju dalam usaha membangun kembali kariernya di Kitzbuhel Open musim 2023.

Didukung penuh para penonton tuan rumah, juara US Open musim 2020 bertahan di babak pertama pada turnamen ketiga secara beruntun dan mengklaim kemenangan kesepuluh pada musim ini dengan memenangkan hasil dramatis 7-6, 7-6 dalam waktu 2 jam 22 menit atas petenis berkebangsaan Argentina, Facundo Bagnis.

Hal tersebut terdengar seperti pencapaian yang sederhana bagi seorang juara Grand Slam, tetapi petenis tuan rumah tidak memandang sepele musim 2023 setelah ia kalah di sembilan dari sepuluh pertandingan pertama yang ia lakoni musim ini.

Juara Kitzbuhel Open musim 2019 mengamankan lima peluang set point di game kesepuluh set pertama dan dua peluang set point lain di babak tiebreak set kedua.

Mantan petenis peringkat 3 dunia tertinggal dengan 2-4 sebelum penundaan karena hujan mengganggu pertandingan. Begitu pertandingan dilanjutkan, ia dengan cepat mematahkan Bagnis dan bermain dengan agresif demi mengklaim kemenangan.

“Ini hari yang luar biasa lain di sini, di Kitzbuhel,” seru Thiem. “Untuk kali ketiga saya mengawali sebuah turnamen di sesi malam dan ketiga pertandingan itu telah begitu luar biasa. Tidak mudah dengan penundaan karena hujan, tetapi itu atmosfer yang mengagumkan dengan semua orang tetap tinggal. Saya merasa sangat gembira saya bisa melenggang ke babak kedua.”

“Di set pertama ketika kami kembali setelah penundaan hujan, saya memainkan level permainan yang sangat apik dan ia mengimbanginya, jadi, itu pertandingan yang imbang. Saya bermain dengan penuh serangan dan menyelesaikan banyak poin di area net.”

Petenis yang dua pekan lalu melenggang ke babak kedua di Gstaad, mengulangi kemenangan atas Bagnis setelah ia juga mengalahkannya di babak pertama Croatia Open, Umag pekan lalu.

Petenis tuan rumah memasuki turnamen di Kitzbuhel sebagai petenis peringkat 116 dunia. Ia mencatatkan 6-5 selama musim clay-court, tetapi tanpa kemenangan di musim grass-court, termasuk kalah lima set dari Stefanos Tsitsipas di babak pertama Wimbledon.

Selanjutnya, Thiem akan menghadapi petenis berkebangsaan Cina, Zhang Zhizhen demi satu tempat di perempatfinal Kitzbuhel Open.

Petenis unggulan kedelapan, Daniel Altmaier juga tampil memukau ketika ia sangat membutuhkannya sebelum mengalahkan petenis berkebangsaan Swiss, Marc Andrea Huesler dengan 6-7, 6-2, 6-4, termasuk mengamankan tiga dari empat peluang break point yang ia hadapi dan mengkonversi keempat peluang break point yang ia ciptakan. Di babak kedua, ia akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Kolombia, Daniel Elahi Galan.

Sementara petenis berkebangsaan Brazil, Thiago Seyboth Wild mengalahkan petenis tuan rumah, Dennis Novak dengan 6-3, 6-4 dan membukukan laga babak kedua melawan petenis berkebangsaan Serbia, Laslo Djere.

Artikel Tag: Tenis, Kitzbuhel Open, Dominic Thiem, Facundo Bagnis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/laga-dramatis-jadi-tantangan-pertama-dominic-thiem-di-kitzbuhel
477  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini