Kyle Edmund Batal Berkompetisi Di Australian Open Musim 2021

Penulis: Dian Megane
Minggu 10 Jan 2021, 15:31 WIB
Cedera paksa Kyle Edmund mundur dari Australian Open 2021

Kyle Edmund ketika tampil di US Open 2020

Berita Tenis: Kyle Edmund mengalami kemunduran untuk mengawali musim 2021 setelah ia terpaksa mengundurkan diri dari Australian Open akibat cedera yang masih menghantui.

BBC Sport mengkonfirmasi bahwa petenis peringkat 48 dunia telah memutuskan untuk melewatkan Grand Slam di Melbourne, Australian Open setelah gagal pulih tepat waktu dari cedera lutut yang telah menghantuinya dalam beberapa pekan terakhir.

Diyakini bahwa cedera tersebut merupakan cedera sama yang memaksanya mengakhiri musim 2020 lebih dini. Pada Oktober musim lalu, ia mundur dari turnamen terakhir pada musim 2020, Paris Masters setelah merasa sakit pada lututnya.

“Sayangnya, lutut saya belum sepenuhnya siap untuk berkompetisi di Australia. Saya harap bisa segera kembali berkompetisi,” ungkap Edmund dalam pernyataan yang dirilis BBC.

Petenis berkebangsaan Inggris telah berlatih, tetapi memilih untuk tidak meramaikan Battle of the Brits pada bulan lalu akibat kondisi lutut yang belum kondusif. Harian Times sebelumnya telah mengungkapkan bahwa ia terhalang oleh sakit yang cukup kronis di lututnya dalam dua musim terakhir.

Australian Open sampai saat ini masih menjadi tempat bagi petenis berusia 26 tahun mencatatkan pencapaian terbaiknya di Grand Slam dengan melaju ke semifinal pada musim 2018 (kalah dari Marin Cilic).

Namun sejak saat itu, kesuksesannya di Grand Slam malah merosot. Ia gagal mengklaim kemenangan beruntun dalam tujuh Grand Slam terakhir yang ia lakoni, termasuk di Australian Open musim 2019 dan 2020 ketika ia langsung tersingkir dari babak pertama.

Musim 2020 menjadi musim yang naik turun bagi Edmund. Pada Februari musim lalu, ia berhasil memenangkan gelar New York Open (mengalahkan Andreas Seppi). Tetapi sejak saat itu, ia hanya berhasil melaju ke satu perempatfinal, yakni di Acapulco dan saat ini ia mengantongi empat kekalahan secara beruntun sejak US Open.

Ketidakberuntungan petenis berkebangsaan Inggris menjadi berita baik bagi petenis berkebangsaan Belarusia, Ilya Ivashka yang kini akan memasuki undian utama Australian Open untuk kali ketiga dalam kariernya.

Grand Slam di Melbourne musim 2021 akan dimulai pada 8 Februari mendatang, ditunda selama tiga pekan akibat pandemi COVID-19.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Kyle Edmund

463  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini