Kristyna Pliskova Pulangkan Petenis Unggulan Kedua Dari Praha

Penulis: Dian Megane
Kamis 13 Agu 2020, 05:26 WIB
Kristyna Pliskova Pulangkan Petenis Unggulan Kedua Dari Praha

Kristyna Pliskova

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Kristyna Pliskova berada dalam performa meyakinkan ketika ia sejauh ini menyebabkan kekalahan terbesar di Prague Open musim 2020.

Pliskova sukses menumbangkan petenis unggulan kedua, Petra Martic dengan 6-1, 7-5 setelah 1 jam 22 menit.

Performa petenis peringkat 69 dunia, Pliskova patut diacungi jempol setelah ia melesatkan 28 winner dengan 13 unforced error, sehingga membuatnya mengklaim kemenangan ketujuh dalam kariernya atas petenis peringkat 20 besar dan kedua pada musim ini setelah mengalahkan Aryna Sabalenka di Shenzhen awal musim ini.

Kemenangan tersebut juga memperpanjang daftar kemenangan Pliskova di turnamen clay-court. Setelah kalah 12 kali dari 13 pertandingan yang dilakoninya di clay-court pada periode 2007 – 2017, perjalanan ke final di Praha musim 2017 menjadi awal kesuksesan Pliskova di clay-court. Kemenangan atas petenis berkebangsaan Kroasia, Martic kali ini menjadi kemenangan yang mengantarkan Pliskova ke perempatfinal turnamen clay-court kedelapan dalam kariernya, pencapaian yang lebih baik daripada pencapaiannya di permukaan lapangan yang berbeda pada periode yang sama.

“Saya merasa saya bermain dengan lebih baik di clay-court pada setiap musimnya,” aku Pliskova.

“Semua orang mengatakan bahwa saya tidak bisa bergerak dengan baik atau semacamnya, tetapi saya tidak berpikir seperti itu. Saya mendapatkan lebih banyak waktu, jadi clay-court cukup baik bagi saya karena tidak terlalu cepat, sehingga saya bisa fokus dengan permainan saya.”

Pliskova tampak berpeluang memenangkan pertandingan dengan mudah setelah melalui set pertama dalam waktu 21 menit. Ia mendominasi set pertama dan memenangkannya dengan hanya kehilangan satu game saja. Tetapi, hal yang sama tidak terjadi di set kedua setelah Martic memperlihatkan kemampuan sebenarnya, meski hal itu tidak cukup untuk menahan langkah Pliskova.

Awal yang cepat menjadi kebiasaan bagi Pliskova pada pekan ini yang mengalahkan rekan senegaranya, Linda Fruhvirtova dengan 6-2, 7-5 di babak sebelumnya.

“Set-set pertama berakhir dengan mengagumkan dari sisi saya,” ungkap Pliskova tentang kemenangan di set pertama.

“Saya tidak banyak melewatkan bola dan servis saya hampir selalu membantu saya setiap kali saya membutuhkannya. Saya merasa saya sedikit harus bermain lebih keras di set kedua, jadi, itu hal yang harus saya latih lebih keras. Tetapi tetap saja saya memenangkan dua pertandingan dengan dua set.”

Meski mengklaim kemenangan dengan kedudukan yang hampir sama, Pliskova mengakui bahwa tantangan yang disuguhkan petenis muda, Fruhvirtova dan petenis yang lebih berpengalaman, Martic sangat berbeda.

“Babak pertama lebih berat secara mental daripada secara fisik,” tutur Pliskova.

“Linda berusia 15 tahun, jadi tidak banyak yang bisa ia lakukan ketika saya bermain dengan baik, jadi, semuanya lebih tergantung pada diri saya. Tetapi kali ini, Petra memiliki sejumlah senjata andalan, jadi, saya tahu bahwa bahkan ketika saya bermain dengan baik, saya bisa saja kalah. Jadi, kedua pertandingan itu berbeda.”

Menantikan Pliskova di perempatfinal adalah petenis berkebangsaan Rumania, Ana Bogdan yang melaju tanpa harus mengangkat raket setelah lawannya asal Ukraina, Lesia Tsurenko mundur dari pertandingan.

Artikel Tag: Tenis, Prague Open, Kristyna Pliskova, Petra Martic

630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini