Kristyna Pliskova Paksa Maria Sakkari Berkemas Lebih Awal Dari Palermo

Penulis: Dian Megane
Selasa 04 Agu 2020, 12:58 WIB
Kristyna Pliskova Paksa Maria Sakkari Berkemas Lebih Awal Dari Palermo

Kristyna Pliskova melenggang ke babak kedua Palermo Open

Berita Tenis: Kristyna Pliskova mencatatkan kemenangan mengejutkan pada hari pertama Palermo Open (03/08) setelah ia menundukkan petenis unggulan ketiga, Maria Sakkari dengan 6-4, 6-4.

Petenis peringkat 20 dunia, Sakkari memenangkan satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya di Wimbledon musim 2017, tetapi petenis peringkat 69 dunia, Pliskova membalaskan kekalahan tersebut setelah bertanding selama 87 menit. Kemenangan atas petenis berkebangsaan Yunani, Sakkari menjadi kemenangan ketujuh Pliskova atas petenis peringkat 20 besar.

Pada pertandingan yang digelar setelah tengah malam (04/08), petenis kidal asal Ceko, Pliskova tampil tanpa cela dengan servisnya, hanya menghadapi tiga break point di sepanjang pertandingan dan berhasil mengamankan ketiganya.

Pliskova juga memenangkan 81 persen poin dari servis pertamanya sambil mematahkan Sakkari di game pembuka setiap set dalam perjalanan menuju kemenangan.

“Kondisinya cukup menyulitkan,” aku Pliskova setelah memenangkan pertandingan yang berakhir pada pukul 02.00 dini hari (04/08) waktu setempat.

“Sebelum pertandingan, saya juga tidur sebentar. Kami harus terjaga selarut ini, saya pikir itu juga menyulitkan bagi Sakkari. Tubuh saya tidak terbiasa untuk bermain pada jam 02.00 dini hari.”

“Tetapi saya pikir, servis saya cukup baik, seperti biasanya, dan itu cukup membantu saya kali ini. Saya mencetak banyak poin dengan servis saya, backhand saya juga cukup apik. Saya pikir ia tidak memainkan permainan terbaiknya kali ini, seperti yang biasa ia mainkan di clay-court, tetapi saya juga cukup solid.”

Di babak kedua, Pliskova akan menghadapi petenis tuan rumah, Sara Errani yang mengalahkan petenis berkebangsaan Rumania, Sorana Cirstea dengan 7-5, 1-6, 6-4.

Di aksi lain, petenis unggulan ketujuh, Dayana Yastremska lebih beruntung daripada Sakkari. Ia berhasil mengatasi petenis berkebangsaan Spanyol, Sara Sorribes Tormo dan mengalahkannya dengan 6-3, 6-4. Petenis berkebangsaan Ukraina, Yastremska akan menantikan pemenang antara Tamara Zidansek melawan Oceane Dodin untuk menjadi lawannya di babak kedua.

Artikel Tag: Tenis, Palermo Open, Kristyna Pliskova, Maria Sakkari

533  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini