Kristina Mladenovic Lumpuhkan Dayana Yastremska Di Istanbul

Penulis: Dian Megane
Kamis 25 Apr 2019, 14:17 WIB
Kristina Mladenovic Lumpuhkan Dayana Yastremska Di Istanbul

Kristina Mladenovic

Berita Tenis: Masih hangat menjadi pahlawan Fed Cup bagi Perancis, Kristina Mladenovic mencatatkan kemenangan di babak pertama Istanbul Cup.

Mladenovic berhasil melumpuhkan petenis unggulan keempat, Dayana Yastremska dengan 6-3, 6-4 yang membawanya ke babak kedua.

“Itu bukan pertandingan yang mudah untuk mengawali turnamen. Kami tiba cukup terlambat untuk melakukan persiapan, tetapi saya hanya berusaha untuk bermain lebih solid dan menemukan ritme permainan saya. Saya hanya lebih solid di momen-momen krusial,” ungkap Mladenovic.

Mladenovic mengantarkan Perancis ke final Fed Cup bersama rekan senegaranya, Caroline Garcia ketika mereka memenangkan pertandingan nomor ganda penentu melawan duo Rumania, Simona Halep dan Monica Niculescu pada hari Minggu (21/04) lalu.

Petenis peringkat 66 dunia, Mladenovic mematahkan petenis muda Ukraina, Yastremska sebanyak tiga kali di set pembuka dan tiga kali lagi di set kedua.

Mladenovic tidak pernah tertinggal di pertandingan kali ini, tetapi ia harus bekerja sedikit lebih keras untuk menutup pertandingan dengan dua set langsung. Tertinggal 2-4, Yastremska mengerahkan semua kemampuannya hingga kedudukan menjadi imbang 4-4, tetapi setelah itu ia tidak mampu memaksakan set ketiga.

“Saya benar-benar berusaha untuk menyerap permainannya. Ia benar-benar berbakat. Ia memukul dengan sangat keras dan anda tidak pernah tahu harus memperkirakan apa. Anda bisa menciptakan winner dari seluruh penjuru lapangan, tetapi kemudian anda juga melakukan kesalahan atau tidak menemukan ritme anda,” jelas Mladenovic.

“Saya senang bahwa saya servis dengan apik. Saya tetap tangguh dan tenang untuk memenangkan pertandingan ini.”

Di babak kedua, Mladenovic akan berhadapan dengan rekan senegara Yastremska, Kateryna Kozlova setelah lawan Kozlova asal Rusia, Anastasia Potapova mundur dari pertandingan akibat cedera ketika kedudukan 6-3, 1-0 atas keunggulan Kozlova.

Pahlawan Fed Cup lainnya juga mencatatkan kemenangan di babak pertama, yakni petenis berkebangsaan Ceko, Marketa Vondrousova yang mengalahkan petenis unggulan kelima, Ajla Tomljanovic dengan 6-3, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Istanbul Cup, Kristina Mladenovic, Dayana Yastremska, Kateryna Kozlova

326  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini