Kristina Mladenovic Bukukan Laga Final Di St. Petersburg Lawan Petra Kvitova

Penulis: Dian Megane
Minggu 04 Feb 2018, 05:54 WIB
Kristina Mladenovic Bukukan Laga Final Di St. Petersburg Lawan Petra Kvitova

Kristina Mladenovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Juara bertahan asal Perancis, Kristina Mladenovic bangkit setelah tertinggal satu set untuk menumbangkan petenis tuan rumah, Daria Kasatkina dan membukukan laga final melawan Petra Kvitova di St. Petersburg Ladies Open.

Petenis unggulan keempat, Mladenovic yang menempati peringkat 10 dunia, satu langkah lebih dekat untuk mempertahankan satu-satunya gelar nomor tunggal dalam kariernya dengan memetik kemenangan 3-6, 6-3, 6-2 pada laga semifinal yang berlangsung selama 2 jam 17 menit dan menjadi kemenangan keduanya atas petenis berusia 20 tahun, Kasatkina.

“Saya harus memberi selamat kepada Daria, karena ia memainkan permainan yang mengagumkan. Itu pertandingan yang cukup berat secara fisik dengan banyak variasi dan pertarungan mental yang menantang bagi kami berdua,” papar Mladenovic.

“Berada di final adalah hadiah besar bagi saya atas kerja keras yang saya telah saya lakukan. Itu sudah menjadi hasil yang luar biasa.”

Kedua petenis terlihat sedikit tegang setelah melakukan sejumlah unforced error, tetapi petenis unggulan kedelapan, Kasatkina bermain lebih akurat dengan berhasil merebut set pertama dalam waktu 49 menit.

Di set kedua, kedua petenis kembali saling melakukan kesalahan, tetapi kali ini giliran Mladenovic yang bermain lebih akurat, dan menyamakan kedudukan setelah berada di atas lapangan selama 1 jam 29 menit.

Di set penentu, Mladenovic mengambil alih kontrol pertandingan dengan mematahkan Kasatkina dalam tiga kesempatan, sebelum menyelesaikannya dengan sebuah dropshot pada peluang match point keempatnya.

Di aksi lainnya, petenis berkebangsaan Ceko yang berusia 27 tahun, Kvitova juga harus melalui tiga set untuk melenggang ke final sebelum menuai kemenangan 7-5, 4-6, 6-2 atas petenis unggulan kelima asal Jerman, Julia Goerges.

Petenis peringkat 12 dunia, Goerges berpeluang untuk menyegel kemenangan set pertama, tetapi Kvitova meningkatkan levelnya dan merebut tiga game secara beruntun untuk merebut keunggulan 1-0.

Goerges mematahkan Kvitova di awal set kedua dan mempertahankan keunggulannya untuk menyamakan kedudukan, tetapi di set penentu Kvitova tampil mendominasi dan hanya kehilangan dua game saja.

“Saya belum melakoni laga penentu sejak Juni lalu dan rasanya benar-benar luar biasa berada di final lagi,” timpal Kvitova.

Artikel Tag: Tenis, St. Petersburg Ladies Open, Kristina Mladenovic, Daria Kasatkina, Petra Kvitova, Julia Goerges

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kristina-mladenovic-bukukan-laga-final-di-st-petersburg-lawan-petra-kvitova
901  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini