Klaim 10 Game Beruntun, Cori Gauff Mantap Ke Babak Keempat Di Miami

Penulis: Dian Megane
Senin 25 Mar 2024, 10:56 WIB
Sabet 10 Game Beruntun, Cori Gauff Mantap Ke Babak Keempat Di Miami

Cori Gauff [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Cori Gauff membukukan satu tempat di babak keempat Miami Open untuk kali kedua dalam kariernya pada edisi musim 2024.

Petenis unggulan ketiga bangkit setelah tertinggal dengan peluang break dan mengalahkan lucky loser asal Perancis, Oceane Dodin dengan hasil meyakinkan 6-4, 6-0 di babak ketiga Miami Open.

Juara US Open musim 2023 kini memenangkan 22 dari 23 pertandingan terakhir yang digelar di rumahnya sendiri sejak memenangkan gelar di Washington pada bulan Juli musim lalu. Satu-satunya kekalahan yang ia alami adalah ketika menghadapi petenis berkebangsaan Yunani, Maria Sakkari di semifinal BNP Paribas Open, Indian Wells pekan lalu.

Berikut angka-angka penting di balik kemenangan Gauff atas Dodin:

2:Sampai pertengahan set pertama, petenis tuan rumah kewalahan mengatasi Dodin yang melesatkan dua pengembalian rapi demi mendapatkan peluang break pertama di pertandingan tersebut, lalu terpaut dua poin demi kedudukan 5-2 di set pertama.

10:Petenis unggulan ketiga mengamankan kedua peluang break point tersebut. Momen tersebut menjadi awal kemenangan sepuluh game beruntun petenis tuan rumah dari kedudukan 2-4 hingga mengklaim kemenangan.

9:Dodin total melakukan sembilan pelanggaran ganda di sepanjang pertandingan, yang muncul di momen-momen yang tidak tepat. Setelah menciptakan tiga peluang game point demi kedudukan 5-3 di set pertama, ia malah melakukan dua pelanggaran ganda secara beruntun. Pelanggaran lain mengikuti setelah itu dan dua pelanggaran lain membuat dirinya tertinggal dengan 0-2 di set kedua.

21:Di sepanjang pertandingan, petenis tuan rumah menghasilkan 21 winner dan melakukan tujuh unforced error, kebalikan dari Dodin yang menghasilkan 11 winner, tetapi melakukan 26 unforced error.

8:Gauff menjadi petenis putri AS kedelapan yang lolos ke babak keempat Miami Open lebih dari satu kali sebelum menginjak usia 21 tahun, mengikuti Mary Joe Fernandez, Kathy Rinaldi, Stephanie Rehe, Jennifer Capriati, Lindsay Davenport, Serena Williams, dan Venus Williams.

Mengincar satu tempat di perempatfinal Miami Open pertama dalam kariernya, Gauff akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-23, Caroline Garcia. Head to head mereka imbang dengan 2-2 setelah petenis unggulan ketiga memenangkan dua pertemuan mereka (Indian Wells 2021 dan Doha 2022) dan petenis berkebangsaan Perancis memenangkan dua pertemuan terakhir mereka pada musim 2022 (US Open dan WTA Finals).

Artikel Tag: Tenis, miami open, Cori Gauff, Oceane Dodin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/klaim-10-game-beruntun-cori-gauff-mantap-ke-babak-keempat-di-miami
328  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini