Kisah Dongeng Francesca Jones Berlanjut Hingga Ke Semifinal Di Bogota

Penulis: Dian Megane
Sabtu 08 Apr 2023, 21:03 WIB
Mimpi Francesca Jones Terus Berlanjut Hingga Ke Semifinal Di Bogota

Francesca Jones

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 817 dunia, Francesca Jones telah menjadi salah satu petenis yang cukup mencuri perhatian dan menginspirasi ketika beraksi di Bogota Open (Copa Colsanitas) musim 2023.

Petenis berkebangsaan Inggris pekan ini secara mengejutkan mampu menundukkan petenis unggulan keenam, Laura Pigossi dengan hasil meyakinkan 6-4, 6-2 di perempatfinal Bogota Open.

Petenis berusia 22 tahun menjadi petenis dengan peringkat terendah yang lolos ke semifinal turnamen WTA sejak Patricia Maria Tig yang melenggang ke final di Bukares musim 2019. Pada musim tersebut, Maria Tig baru kembali berkompetisi setelah absen karena hamil dan melahirkan. Sementara petenis berusia 22 tahun kembali ke dunia tenis pada Januari musim ini setelah absen selama 12 bulan karena cedera.

Petenis berkebangsaan Inggris lahir dengan sindrom ectrodactyly, itu artinya ia memiliki tiga jari dan satu jempol di setiap tangannya, tiga jari di kaki kanan dan empat jari di kaki kiri. Ketika ia tumbuh besar, para dokter berulang kali memperingati dirinya bahwa mimpinya untuk menjadi seorang petenis profesional adalah hal yang mustahil.

Namun Jones melakukan gebrakan setelah terkualifikasi untuk berkompetisi di Australian Open musim 2021 dan dua pekan setelah itu, ia memenangkan pertandingan pertama di turnamen WTA ketika ia mengalahkan petenis berkebangsaan Cina, Zheng Saisai di Phillip Island Trophy.

Petenis berkebangsaan Inggris menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 149 dunia pada Februari 2022 sebelum ia terpaksa menghabiskan satu musim untuk menepi dari dunia tenis.

Kembali tanpa peringkat, petenis berusia 22 tahun melakoni lima ajang ITF sebelum memasuki Bogota Open dengan menggunakan peringkat yang dilindungi, turnamen WTA pertamanya sejak Wimbledon musim 2021.

Ia menundukkan petenis unggulan ketiga, Nuria Parrizas Diaz di babak pertama yang menjadi kemenangan kedua dalam kariernya atas petenis peringkat 100 besar.

Melawan runner up Bogota Open musim 2022, Pigossi, Jones menghasilkan 17 winner dengan forehand dan dropshot yang cukup impresif.

Setelah mengalahkan runner up musim lalu, kini Jones akan berhadapan dengan juara bertahan sekaligus petenis unggulan kedua, Tatjana Maria yang melenggang ke semifinal Bogota Open untuk kali kedua secara beruntun setelah ia mengalahkan petenis berkebangsaan Italia, Nuria Brancaccio dengan 6-3, 6-2.

Petenis unggulan keempat, Kamilla Rakhimova juga melangkah ke semifinal berkat kemenangan 6-4, 7-5 atas petenis unggulan ketujuh, Sara Sorribes Tormo dan selanjutnya akan menghadapi petenis AS, Peyton Stearns yang melumpuhkan petenis berkebangsaan Slovenia, Tamara Zidansek dengan 6-3, 2-6, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, Bogota Open, Francesca Jones, Laura Pigossi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kisah-dongeng-francesca-jones-berlanjut-hingga-ke-semifinal-di-bogota
562  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini