Kisah Di US Open Berakhir, Tsvetana Pironkova Berjanji Lakukan Ini

Penulis: Dian Megane
Kamis 10 Sep 2020, 17:33 WIB
Usai US Open 2020, Tsvetana Pironkova bertekad untuk tetap bermain tenis

Perjalanan Tsvetana Pironkova di US Open 2020 berakhir di perempatfinal

Berita Tenis: Tsvetana Pironkva bertekad untuk terus bermain tenis, hal yang ia deskripsikan sebagai ‘tenis yang riang’ di turnamen WTA setelah perjalanan mencengangkan di US Open musim 2020.

Pironkova kalah di perempatfinal dari Serena Williams di turnamen kompetitif pertamanya setelah lebih dari tiga musim. Ia absen dari dunia tenis karena melahirkan dan kembali beraksi di New York dengan bantuan peringkat yang dilindungi.

Performanya tidak mengecewakan setelah ia berhasil menundukkan sejumlah petenis kenamaan dunia seperti Garbine Muguruza dan Donna Vekic di pekan pertama Grand Slam di Flushing Meadows, New York. Performa tersebut membuat sejumlah pihak memujinya, termasuk petenis yang juga telah menjadi ibu, Williams.

“Saya begitu nyaris dalam memenangkan pertandingan ketika kembali berkompetisi, jadi, ia sungguh luar biasa,” puji Williams.

“Anaknya pasti lebih muda daripada anak saya. Anda melakoni pertandingan, pulang, dan anda harus mengganti popok. Itu seperti kehidupan ganda.”

Mantan petenis peringkat 40 besar sekaligus semifinalis Wimbledon musim 2010 tersebut sekali lagi berkembang di olahraga ini, tetapi dalam karier yang tidak muda lagi. Pencapaian yang tidak terduga di US Open musim ini memicu sensasi yang tidak terelakkan bahwa ia bisa menjadi ancaman dalam beberapa waktu ke depan. Meskipun ide untuk menetapkan harapan lebih dalam tujuannya di masa depan adalah bukan hal yang ingin dilakukan petenis berkebangsaan Bulgaria tersebut.

“Saya rasa akan ada ekspektasi lebih setelah turnamen ini, pastinya, tetapi apakah saya akan menempatkannya dalam diri saya atau tidak, saya pikir saya tidak akan,” aku Pirokova.

“Saya akan berusaha untuk tidak melakukannya, karena saya tahu pasti bahwa hal yang membantu saya di sini adalah hanya memasuki lapangan dan mencoba untuk menikmatinya sebanyak mungkin serta memainkan permainan tenis saya yang riang. Saya akan berusaha untuk mempertahankannya seperti itu, saya harap.”

Awalnya merasa ragu tentang seperti apa perjalanannya di New York, ia berharap performanya kali ini akan membantu menginspirasi orang lain di tanah airnya. Saat ini, hanya ada tiga petenis berkebangsaan Bulgaria yang berada di peringkat 200 besar, tepatnya dua petenis putri dan satu petenis putra. Meski ketika daftar peringkat diperbaharui, ia juga akan bergabung di peringkat 150 besar.

“Saya rasa, pesan yang bisa diambil adalah selalu percaya terhadap diri anda sendiri, karena hal itu adalah hal yang paling penting. Ketika memasuki pertandingan, semua petenis siap secara fisik, tetapi kemudian saya rasa hasil pertandingan ditentukan dari sisi mental. Anda harus benar-benar mempersiapkan sisi itu. Kepercayaan terhadap diri sendiri, banyak berlatih, dedikasi tinggi, saya pikir itu kombinasi yang sangat baik,” papar Pironkova.

Pironkova merupakan salah satu dari sembilan ibu yang tampil di US Open nomor putri musim 2020.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Tsvetana Pironkova, Serena Williams

1003  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini