Kiki Bertens Umumkan Berita Buruk Terkait Partisipasinya Di Musim 2021

Penulis: Dian Megane
Rabu 28 Okt 2020, 22:27 WIB
Awal musim 2021 Kiki Bertens terganggu setelah ia membutuhkan waktu lama untuk pulih dari operasi

Kiki Bertens mengunggah foto diri setelah menjalani operasi achilles

Berita Tenis: Ada banyak atlet yang menantikan musim 2020 segera berakhir. Hanya dengan seperti itu, kita akan melihat musim yang baru dan hal yang paling penting adalah menyaksikan Australian Open musim 2021, tetapi tidak dengan Kiki Bertens.

Ekspektasi terhadap Australian Open musim 2021 sangat besar, tetapi bagi petenis berkebangsaan Belanda, ada kemunduran besar terkait hal tersebut.

Petenis peringkat 9 dunia tidak bisa lagi berpartisipasi di Australian Open musim mendatang terkait kondisi kesehatannya saat ini. Ia baru saja berhadapan dengan pisau bedah demi mengobati cedera Achilles. Cedera tersebut cukup berpengaruh terhadap performanya dan cara yang tepat untuk mengatasinya adalah melalui operasi.

“Satu-satunya peluang bagi saya untuk bermain tanpa rasa sakit lagi dan memaksimalkan latihan serta pertandingan adalah menjalani operasi,” tulis Bertens melalui Instagram.

Cedera Achilles bisa menyebabkan rasa sakit yang tidak tertahankan dan melalui rasa sakit tersebut menjadi proses yang mengerikan. Pulih dari operasi seperti itu membutuhkan waktu cukup panjang karena otot tendon membutuhkan prosedur yang tepat untuk pulih.

“Saya akan melewatkan musim 2021, jadi sayangnya, saya tidak akan berkompetisi di Australia,” lanjut Bertens.

“Saya akan berusaha sebaik mungkin agar bisa kembali lebih kuat secepat mungkin.”

Pesan penuh dukungan pun menghujani petenis berkebangsaan Belanda setelah mengalami cedera serius di waktu yang kurang tepat. Ia telah berpartisipasi di Australian Open sejak musim 2012 dan pada musim mendatang, rekor yang konsisten tersebut akan terpatahkan.

Setelah menjalani operasi tersebut, petenis peringkat 9 dunia harus menggunakan gips. Hal tersebut setidaknya akan bertahan selama enam pekan, tergantung dari seberapa parah cederanya. Lebih jauh lagi, memberikan beban terhadap kaki yang dioperasi akan menyebabkan rasa sakit yang tidak tertahankan, tetapi rasa sakitnya akan berangsur-angsur membaik dalam beberapa pekan.

Jika musim 2021 berjalan dengan lebih baik dan jadwal turnamen berjalan tanpa rintangan, Bertens mungkin akan berusaha untuk kembali beraksi pada bulan Maret atau April mendatang dan akan berusaha untuk berkompetisi di French Open dengan sepenuhnya prima.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Kiki Bertens

492  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini