banner babe

Kiki Bertens Tampil Tanpa Ampun Di Laga Pertama Palermo Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 24 Jul 2019, 14:38 WIB
Kiki Bertens Tampil Tanpa Ampun Di Laga Pertama Palermo Open

Kiki Bertens

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Kiki Bertens meluncur ke babak kedua Palermo Open dengan kemenangan telak 6-0, 6-1 atas petenis berkebangsaan Georgia, Ekaterina Gorgodze.

Bertens yang pernah turun di Palermo pada musim 2012 dan langsung tersingkir di babak pertama, mengungkapkan, “Saya benar-benar senang mendapatkan kesempatan untuk bermain di sini, di Palermo dan berada di babak kedua.”

Berkat kemenangan tersebut, petenis peringkat 5 dunia, Bertens mencatatkan 14-4 di turnamen clay-court musim ini, termasuk mengklaim gelar di Madrid Open ketika ia mengalahkan petenis berkebangsaan Rumania, Simona Halep di partai puncak.

Bertens membutuhkan waktu 72 menit untuk melangkah ke babak kedua, termasuk memenangkan 57 persen poin dari pengembalian servis Gorgodze dan mengamankan kedua break point yang dihadapinya.

“Rasanya selalu mengecoh ketika melakoni babak pertandingan pertama lagi di clay-court, terutama setelah kembali dari musim grass-court dan mendapatkan sedikit jeda setelah Wimbledon,” tutur Bertens.

“Tetapi, saya pikir secara fisik saya merasa prima dan saya pikir permainan saya masih ada. Saya berharap saya bisa bermain dengan sedikit lebih baik di babak kedua.”

Petenis kidal, Gorgodze yang menghuni peringkat 193 dunia, berhadapan melawan petenis peringkat 20 besar untuk kali pertama dalam kariernya. Gorgodze mengamankan 10 dari 16 break point yang dihadapinya, tetapi hal tersebut tidak cukup kuat untuk menahan laju Bertens.

Di babak kedua, Bertens akan menantang Aleksandra Krunic setelah petenis berkebangsaan Serbia tersebut mengeleminasi Jessica Pieri dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-3.

Bertens memenangkan pertemuan sebelumnya melawan Krunic dengan dua set langsung ketika mereka bertemu di Gstaad 2017 dan Charleston 2018.

“Saya tahu tentangnya dengan sangat baik, jadi pertandingannya pasti akan menyenangkan. Saya pikir pertandingannya akan menjadi pertandingan apik. Saya menantikannya dan akan mempersiapkan diri sebaik mungkin demi babak kedua,” tukas Bertens.

Artikel Tag: Tenis, Palermo Open, Kiki Bertens, Ekaterina Gorgodze, Aleksandra Krunic

536  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini