banner babe

Kiki Bertens Satu Langkah Lebih Dekat Dengan Gelar Di `s-Hertogenbosch

Penulis: Dian Megane
Minggu 16 Jun 2019, 07:04 WIB
Kiki Bertens Satu Langkah Lebih Dekat Dengan Gelar Di `s-Hertogenbosch

Kiki Bertens

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Kiki Bertens masih membuat para penonton sumringah di Rosmalen Grass Court Championships (Libem Open) setelah ia lolos ke final di `s-Hertogenbosch untuk kali pertama.

Petenis peringkat 4 dunia, Bertens mengklaim kemenangan 6-4, 6-4 atas qualifier asal Kazakhstan, Elena Rybakina yang mengantarkan petenis nomor 1 Belanda tersebut ke final ketiganya musim ini.

Bertens memaksa Rybakina berada di bawah tekanan dari awal di setiap set, setelah ia mematahkan Rybakina di service game pertamanya. Rybakina bertahan sekuat mungkin, termasuk mematahkan Bertens untuk kali pertama di game keempat set pertama.

Bertens lalu meningkatkan level permainannya dan memenangkan tiga game selanjutnya serta tidak memberikan kesempatan pada Rybakina di sisa pertandingan.

“Itu pertandingan yang cukup mengecoh, karena saya tidak mengenalnya. Rasanya cukup menyulitkan ketika bertanding melawan seseorang yang belum pernah anda lawan sebelumnya. Ia juga mengklaim kemenangan apik di sini, jadi, saya benar-benar senang bisa berada di final turnamen yang digelar di rumah saya sendiri,” tutur Bertens.

Juara di St. Petersburg dan Madrid musim ini, Bertens selanjutnya akan berhadapan dengan petenis AS, Alison Riske demi memperebutkan gelar setelah Riske mengalahkan Veronika Kudermetova dengan 6-4, 3-6, 7-6.

Bertens dan Riske telah bertemu tiga kali di nomor tunggal dan Bertens memenangkan ketiga pertemuan tersebut, termasuk pertemuan mereka di Australian Open musim ini.

Walaupun mereka belum pernah bertemu di turnamen grass-court nomor tunggal, tetapi mereka akan bertemu untuk kali kedua pada pekan ini setelah Bertens yang berpasangan dengan Demi Schuurs mengalahkan Riske dan Christina McHale di babak pertama nomor ganda dengan 3-6, 6-2, 11-9.

“Ia petenis grass-court yang lihai,” imbuh Bertens tentang Riske. “Pertandingannya akan benar-benar sengit, tetapi saya pikir itu akan menjadi final yang luar biasa.”

Artikel Tag: Tenis, Rosmalen Grass Court Championships, Kiki Bertens, Elena Rybakina, Alison Riske

588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini