Kiki Bertens Malah Alami Kemunduran Ini Jelang Australian Open 2021

Penulis: Dian Megane
Rabu 06 Jan 2021, 11:56 WIB
Belum sepenuhnya pulih, Kiki Bertens terpaksa lewatkan Australian Open 2021

Kiki Bertens ketika tampil di French Open 2020

Berita Tenis: Berita kurang mengenakkan kembali mencuat di dunia tenis setelah Kiki Bertens memutuskan untuk mundur dari Australian Open musim 2021.

Berita dari petenis peringkat 9 dunia tersebut tentu cukup mengejutkan karena hanya terpaut beberapa pekan saja sebelum dimulainya Grand Slam pertama pada musim 2021.

Petenis berkebangsaan Belanda mengalami cedera pada tendon Achilles setelah French Open musim 2020. Ia bahkan harus berhadapan dengan pisau bedah pada Oktober musim lalu dan sampai saat ini, ia belum sepenuhnya pulih. Untuk alasan tersebut, petenis yang melaju ke babak keempat French Open musim 2020, tidak akan berpartisipasi di Australian Open musim 2021.

Bulan lalu, masih ada harapan ketika proses pemulihan dirinya berlangsung cukup cepat. Tetapi, kini dipastikan bahwa ia belum sepenuhnya pulih. Dengan demikian, sudah final bahwa petenis berkebangsaan Belanda tidak akan terbang menuju Melbourne untuk berpartisipasi di Grand Slam pertama pada musim 2021.

Pihak penyelenggara Australian Open pun mengumumkan bahwa petenis berkebangsaan Spanyol, Aliona Bolsova akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan petenis berusia 29 tahun di Grand Slam yang akan digelar di Melbourne Park pada awal Februari mendatang.

Petenis peringkat 9 dunia pastinya tidak melewati musim 2020 yang bisa dibanggakan. Selain memenangkan gelar St. Petersburg Open, ia gagal mengklaim hasil yang lebih baik pada musim 2020.

Semifinalis WTA Finals musim 2018, Bertens kalah dari juara Australian Open musim 2019, Naomi Osaka di perempatfinal Brisbane International. Ia lalu bermain dengan apik di Australian Open musim 2020, tetapi kalah dari runner up Grand Slam tersebut, Garbine Muguruza di babak keempat.

St. Petersburg Open berubah menjadi turnamen keberuntungan baginya setelah ia berhasil melumpuhkan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Elena Rybakina di partai puncak.

Namun, ia kehilangan momentum tersebut dan tersingkir lebih awal di Qatar Open dan Italian Open. Di French Open, ia mengincar untuk tampil dengan lebih baik setelah ia tidak menghadapi kendala berarti di tiga babak pertama. Tetapi, petenis berkebangsaan Italia, Trevisan menumbangkannya di babak keempat dengan dua set langsung dan musim 2020 pun berakhir baginya karena setelah itu, ia mengalami cedera pada tendon Achillesnya.

Meski Bertens tidak akan berpartisipasi di Australian Open musim 2021, ia pulih dengan cukup cepat dan akan berharap untuk bisa segera kembali beraksi. Akankah petenis berkebangsaan Belanda akhirnya berhasil memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya pada musim 2021?

Artikel Tag: Tenis, australian open, French Open, Kiki Bertens

657  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini